Pastore Dilarang Ketemu Mourino

Javier Pastore,

JATENGPOS.CO.ID, ROMA – Gelandang AS Roma, Javier Pastore, menyebutkan I Lupi melarang dirinya bertemu Jose Mourino setelah ia masuk daftar jual. Pastore gabung ke Roma dari Paris Saint-Germain pada 1 Juli 2018. AS Roma memboyong Pastore dengan biaya sebesar 24,7 juta euro atau sekitar Rp 416 miliar.

Akan tetapi, pemain asal Argentina itu gagal menembus skuad utama AS Roma secara reguler. Pastore lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang medis lantaran cedera paha.

Di Liga Italia musim 2020-2021, gelandang berusia 32 tahun itu hanya tampil dalam lima pertandingan. Akibat riwayat cedera tersebut, Pastore masuk ke dalam daftar jual I Lupi pada bursa transfer musim panas ini. AS Roma sendiri tengah mempersiapkan skuadnya untuk mengarungi musim 2021-2022.

Pastore dilaporkan tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Namun, belakangan eks pemain Palermo itu mengungkap situasi yang dialaminya. Pastore bahkan belum berbicara dengan Mourinho sama sekali dan tidak diperbolehkan.

Roma memang tidak menyertakan beberapa pemain untuk berlatih bersama dengan tim utama. Selain Pastore, ada nama Pedro Rodriguez yang mengalami nasib serupa. Pastore pun menjelaskan situasi sulit yang dialami.

“Saya bahkan belum bertemu Mourinho, klub ingin menjual saya,” kata Pastore kepada Tiempo de Juego dikutip dari Football Italia.

“Mereka [Roma] bahkan tidak mengizinkan saya untuk bertemu dengan Mourinho, atau untuk berlatih sehingga saya dapat menunjukkan kepada pelatih apakah dia ingin mengandalkan saya atau tidak,” cetusnya.

“Saya berlatih secara terpisah dengan sekelompok 20 pemain yang ingin dijual atau dipinjamkan oleh Roma. Kami akan menunggu sampai akhir sesi dan kemudian melihat apa yang terjadi,” tegas Pastore.

Javier Pastore belum mendapatkan klub yang ingin membelinya. Pemain asal Argentina itu mengakui kesulitan mencari klub baru pada situasi sekarang. Apalagi, Pastore belum lama sembuh dari cedera berat.

“Saya tidak memiliki sesuatu yang konkret dalam hal penawaran, sangat sulit untuk membuat transfer tetap bertahan saat ini dengan masalah ekonomi yang dipicu oleh COVID,” ucap Pastore.

“Terlepas dari kenyataan bahwa saya pulih dari cedera saya, saya praktis tidak pernah bermain selama empat bulan terakhir dan ini membuat lebih sulit untuk menemukan pembeli. Saya mencoba sesuatu untuk keluar dari kontrak, tetapi sejauh ini tidak ada apa-apa,” lugasnya. (bola/riz)