PDIP Bagikan 5000 Dosis Vaksin

7
DIVAKSIN : Sejumlah tenaga kesehatan atau nakes memberikan vaksin kepada masyarakat Demak yang belum mendapatkan vaksin.

JATENGPOS.CO.IDDEMAK – Sebanyak 5000 dosis vaksin covid-19 kemarin dibagikan oleh DPC PDIP Kabupaten Demak. Pembagian vaksin dilakukan di Wisma Halim pada pagi hingga siang kemarin.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak yang juga Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai herd imunity.

Selain ketua DPRD hadir pula dalam kesempatan itu bupati Demak Hj dr Eistianah dan Denny Nur Cahyanto (Anggota DPRD Provinsi), Gilang Dhielafararez (Anggota DPR RI) serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak lainnya.

“Kami tengah melaksanakan monitoring vaksinasi Covid-19 dosis pertama serentak yang diselenggarakan oleh Fraksi PDI Perjuangan di sejumlah titik Kecamatan di Kabupaten Demak, yaitu Kecamatan Karanganyar, Bonang, Wedung, Mijen, Demak Kota, Mranggen, Dempet dan Kebonagung,” jelas Slamet kepada wartawan.

Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat vaksin Covid-19 di Kabupaten Demak. Sasaran pertama kami yaitu peserta didik agar pembelajaran tatap muka anak sekolah bisa berlangsung normal.

“Yang kedua, sasaran kita yaitu usia produktif, sehingga orang mencari kerja dan keperluan lainnya, ini bisa ada solusinya. Yang ketiga, sasaran kami adalah para lansia. Para lansia ini sangat rawan terhadap kendala-kendala kesehatan karena mengingat umur yang sudah tidak muda lagi,” imbuhnya kemudian.

” Jika kita lihat monitoring hari ini Alhamdulillah semuanya sesuai target. Jadi hari ini bisa tercover kurang lebih 5000 dosis,” terang Slamet.  Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Slamet menggerakkan semua struktur partai mulai dari DPC, PAC sampai dengan pengurus ranting.

“Jadi kita komunikasikan dengan setiap pengurus ranting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa hari ini ada kegiatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (adi/sgt)