PDIP Rangkul Gerindra Koalisi KIM Terancam Bubar

KOORDINASI: Konsolidasi Gerindra Sragen bidik Pilkada. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS. CO. ID, SRAGEN – Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo – Gibran dalam Pilpres, diantaranya Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN yang juga berlanjut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen terancam bubar. Pasalnya, partai Gerindra mulai intensif melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan dan tidak menutup kemungkinan berlanjut koalisi dalam pemilihan bupati (Pilbub) Sragen, Minggu (19/5).

Informasi dilapangan menyebutkan, PDI Perjuangan secara intensif melakukan komunikasi dengan Gerindra. Bahkan sedikitnya sudah lakukan tiga kali pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Gerindra.

Dalam kesempatan itu arahnya PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati dari Gerindra. Apalagi semangat untuk mendorong Ketua DPC Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum dari internal partai sangat kuat. Hebohnya selain muncul nama Wahyu Dwi Setyaningrum, muncul nama kakak Ketua DPC Gerindra Sragen Arie Kurniawati sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari partai berlambang kepala burung Garuda ini.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjelaskan, untuk Pilkada Sragen instruksi partai tentunya ketuan DPC Gerindra Sragen yang didorong pertama kali untuk maju. Apalagi dukungan dari internal dan kader Gerindra sangat kuat.

“Namun bisa juga calon yang diusung selain dari internal juga dari luar partai. Secara pasti, dari Gerindra harus duduk di kursi eksekutif khususnya Sragen,” tandaa Sudaryono disela konsolidasi partai Gerindra Sragen.

Sementara Ketua DPC Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum mengakui saat ini telah melakukan komunikasi secara intensif dengan PDI Perjuangan dalam Pilbub Sragen. Namun, pembicaraan kedua partai masih sebatas lobi-lobi saja. Bahkan komunikasi tidak hanya dengan PDI Perjuangan, tetapi juga partai juga masih intensif.

“Komunikasi secara intensif tidak hanya dengan PDI Perjuangan tetapi juga partai lain. Apalagi Gerindra juga masih dalam tahap membuka pendaftaran lebih dulu untuk mengusung nama bakal calon,” kilah Wahyu.

Hal senada juga dijelaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen Untung Wibowo Sukowati yang belum menentukan siapa calon dari partai berlambang banteng moncong putih dalam Pilbub Sragen. Lantaran di PDI Perjuangan juga masih dalam tahap pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati. Untuk PDIP Perjuangan ada 4 nama yang mendaftar termasuk dirinya.

“Siapa calon dari PDI Perjuangan kita tunggu dulu, kan masih tahapan pengembalian formulir pendaftaran aja belum. Pastinya sabar tunggu dulu saja tahapannya,” papar Bowo sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Sragen ini. (ars/jan)