Peduli Bencana, SD Lamper Kidul 02 Semarang Bantu Sembako

Kepala SD Lamper Kidul 02 Wardoyo SPd, MPd, bersama guru dan siswa mendata bantuan sembako. FOTO : BAGUS PANJI/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bencana banjir yang melanda menggerakkan siswa SD Negeri Lamper Kidul 02 menggalang bantuan sembako dan pakaian pantas pakai. Bantuan yang dikumpulkan bersamaan dengan program “Pramuka Peduli Bencana” dari Kwartir Cabang Semarang.

“Bersamaan ini ada program dari Kwartir Ranting Semarang Selatan, jadi kompak kita juga ikut bergabung. Dan alhamdulillah siswa kami sangat antusias ikut membantu dan semua bantuan sudah terkumpul di sekolah,” jelas Kepala SDN Lamper Kidul 02, Wardoyo SPd, MPd, saat ditemui Jateng Pos, kemarin.

Wardoyo mengatakan, para siswa sangat antusias mengumpulkan bantuan yang terdiri daei sembako, pakaian pantas pakai dan lain-lain. Hal ini juga salah satu pendidikan karakter siswa peduli sesama.

“Ternyata jiwa sosial siswa kami sangat tinggi. Bahkan para orangtua siswa juga ada ikut membantu,” ujarnya.

Dikatakan, sekolah SDN Lamper Kidul 02 kebetulan juga anggota Gugus Depan (Gudep) di Semarang Selatan. Kaitannya dengan kegiatan”Pramuka Peduli Bencana” sangat tepat dan bersinergi.

“Bantuan ini spontan, sehari sebelumnya cuma diinformasikan, besoknya siswa sudah bawa barang kebutuhan untuk sosial,” urainya.

Ditambahkan, rencana bantuan ini akan dibawa ke daerah Wuryantoro, Wonogiri. Nantinya semua barang dikumpulkan ke gudep bersama-sama kemudian dibawa ke Kwartir Cabang Kota Semarang.

“Terima kasih untuk siswa kami semua, semoga kebaikan peduli bencana mendapat balasan dari Tuhan YME,” ucapnya.

Esy Fitrianingrum, Seksi Kurikulum SD Lamper Kidul 02 menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan siswa dan orangtua. ”Kita dari sekolah akan selalu mendukung dan memfasilitasi,” pungkasnya. (gus/bow)