Peguyuban Kades Secang Bantu Warga Terpapar Covid-19 di Sidogede

Perwakilan peguyuban kepala desa dan kepala kelurahan Kecamatan Secang secara simbolis menyerahkan bantuan untuk warga terpapar COVID-19 di Desa Sidogede diterima oleh Camat Secang Sri Utari (kiri). ANTARA/Heru Suyitno

JATENGPOS.CO.ID, MAGELANG — Peguyuban kepala desa dan kepala kelurahan Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, memberikan bantuan kepada warga yang terpapar COVID-19 di Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kades Madyocondro, Kecamatan Secang Heru Waluyo di Magelang, Sabtu, mengatakan bakti sosial ini merupakan bentuk simpati para kepala desa dan kelurahan di Kecamatan Secang kepada warga yang tengah terpapar COVID-19 di Desa Sidogede, Kecamatan Grabag.

Bantuan diserahkan di Posko Penanganan COVID-19 di Balai Desa Sidogede diterima oleh Camat Grabag Sri Utari.

Sebanyak 103 warga Desa Sidogede terpapar COVID-19, tiga di antaranya meninggal dunia. Ada lima orang yang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Heru menyebutkan bantuan dalam bakti sosial ini, antara lain berupa beras, mi instan, gula, gandum, dan sayur mayur. Bantuan juga diberikan oleh pengelola Kolam Renang Girikulon Kecamatan Secang.

“Selain sembako, beberapa desa di Kecamatan Secang juga menyediakan armada ambulans digunakan untuk aktivitas penanganan COVID-19 di Desa Sidogede ini,” katanya.

Ia menuturkan bantuan mungkin tidak seberapa, tetapi ini merupakan wujud rasa simpati peguyuban kepala desa dan lurah Kecamatan Secang kepada masyarakat Sidogede.

“Kami segenap kepala desa dan kepala kelurahan Kecamatan Secang berdoa semoga warga Sidogede yang tengah mendapat cobaan ini diberikan ketabahan dan semoga cepat diberikan kesehatan,” katanya.

Camat Grabag Sri Utari menyampaikan terima kasih atas kepedulian para kades dan lurah di Kecamatan Secang kepada warga Desa Sidogede.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami berupa doa, dukungan moral maupun material kepada masyarakat Sidogede ini,” katanya.

Ia menuturkan bahwa bantuan ini menguatkan masyarakat Sidogede dalam menghadapi penularan COVID-19. (fid/ant)