Pemkab Sukoharjo Adakan Pengisian Oksigen Gratis, Catat Jadwalnya !

Pengisian tabung gas di PT Langgeng Gas Kartasura, siap bekerjasama dengan Pemkab Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo bekerja sama dengan PT Langgeng Gas, melakukan bakti sosial pengisian oksigen ukuran 1m³ gratis.

Dijadwalkan, pengisian tabung oksigen gratis akan dilaksanakan di halaman Setda Sukoharjo, pada Senin (9/8/2021) mendatang.

Dijelaskan Sekda Pemkab Sukoharjo Widodo, pengisian oksigen gratis ini bentuk dukungan pemerintah untuk masyarakat, karena kebutuhan oksigen di masyarakat cukup tinggi.

“Oksigen ini dikhususkan untuk warga Sukoharjo yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Syaratnya cukup membawa KTP dan fotokopi KTP saja. Khusus warga Sukoharjo,” kata Sekda Pemkab Sukoharjo, Widodo, Jumat (6/8/2021).

Masyarakat yang datang jumlahnya tidak dibatasi, dan bisa melakukan pengisian dengan membawa tabung oksigen sendiri. Namun akan diatur sesuai jadwal per kecamatan.

Widodo mengatakan, pihaknya dengan PT Langgeng Gas belum menetapkan pembatasan jumlah pengisian tabung oksigen, untuk tiap KTP.

“Kalau dikira-kira, setiap KTP itu akan membawa maksimalkan dua sampai tiga tabung saja. Mungkin itu stoknya cukup,” ujarnya.

Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tengah membutuhkan oksigen selama pandemi Covid-19 ini.

Untuk menghindari kerumunan, Pemkab Sukoharjo menjadwalkan pengisian tabung oksigen gratis ini berdasarkan per Kecamatan.

Diharapkan, masyarakat yang hendak melakukan pengisian tabung oksigen gratis datang tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berikut jadwalnya:

Pukul 10.00 – 11.00 WIB

a. Kecamatan Nguter

b. Kecamatan Sukoharjo

c. Kecamatan Bendosari

Pukul  11.00 – 12.00 WIB

a. Kecamatan Weru

b. Kecamatan Tawangsari

c. Kecamatan Bulu

Pukul 12.00 – 13.00 WIB

a. Kecamatan Baki

b. Kecamatan Gatak

c. Kecamatan Kartasura

Pukul 13.00 – 14.00 WIB

a. Kecamatan Polokarto

b. Kecamatan Mojolaban

c. Kecamatan Grogol.

(Dea)