Pemkab dan Polres Tandatangani MoU Penerimaan Anggota Polri

Bupati Klaten Sri Mulyani dan Kapolres Klaten AKBP Juli Agung tandatangani MoU penerimaan anggota Polri. FOTO : CAHYA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Polres Klaten melakukan penandatanganan MoU seleksi penerimaan anggota Polri dengan Bupati Klaten TA 2018. Penandatanganan MoU ini dalam rangka pembinaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi untuk mengikuti pelatihan penerimaan anggota Polri.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kami harap bisa melakukan pembinaan terhadap siswa yang berminat menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono.

Selain pembinaan materi akademik, imbuh AKBP Juli, pembinaan juga dilakukan dalam bentuk pelatihan fisik. Harapannya, siswa dan siswi yang hendak mengikuti penerimaan anggota Polri sudah memiliki persiapan akademik dan jasmani yang memadai.

“Dengan adanya pembinaan ini, siswa-siswi yang hendak ikut dalam rekruitmen anggota Polri sudah memiliki gambaran terkait ujian dan test yang harus dilalui,” tambah AKBP Juli.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengaku sangat mengapresiasi kesepakatan ini. Secepatnya, Sri Mulyani akan melakukan koordinasi dengan Disdik untuk melakukan penelusuran terhadap siswa yang berprestasi untuk mengikuti pelatihan penerimaan anggota Polri.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi MoU ini. Adanya kesepakatan ini bisa menjadi wadah bagi siswa berprestasi yang ingin ikut dalam penerimaan anggota polri. Secepatnya akan kami koordinasikan dengan OPD terkait,” urai Sri Mulyani.(aya/saf)