Pemkab Klaten Pindahkan Dua Anak Yatim ke Panti Asuhan

5
Pemerintah Kecamatan Klaten Tengah dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Klaten memindahkan dua anak yatim dari rumahnya di Desa Mojayan ke panti asuhan, Selasa (26/10). Foto : Cahya Indrawan/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Pemerintah Kecamatan Klaten Tengah dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DinsosP3AKB) Klaten memindahkan dua anak yatim dari rumahnya di Desa Mojayan ke panti asuhan, Selasa (26/10).

Pemindahan dilakukan karena sudah sekitar sebulan kedua anak tersebut hidup tidak menentu. Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sementara ini dicukupi oleh lingkungan sekitarnya.

Camat Klaten Tengah, Sofan, mengatakan bahwa dua anak tersebut tidaklah bersaudara namun satu wilayah dan mengalami nasib yang sama.

D (12) ditinggal ibunya ke Jakarta dan sampai saat ini belum kembali. Sedangkan AF (15) ditinggal ibunya merantau ke wilayah Jawa Timur.

Setiap bulan mereka masih dikirim uang oleh orangtua masing-masing namun jumlahnya tidak mencukupi, sehingga masyarakat sekitar berinisiatif membantu kebutuhan makan dan minum.

“Kami bersama pak kapolsek, Dinsos termasuk kelurahan ditemani Pak RT Pak RW mendatangi ke rumah dua adik kita yang informasinya ditinggal ibunya,” katanya.

Selanjutnya, keduanya kini dipindah ke panti asuhan agar lebih terjamin kesehatan dan pendidikannya.

“Kalau di panti asuhan nanti lebih terawat terpelihara, kesehatannya terjamin. Pendidikannya juga,” pungkasnya.(aya)