Pemkot Semarang Akan Gelar Sholat Idul Fitri di Halaman Balaikota

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pemerintah kota Semarang akan menggelar pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. Adapun waktu penyelenggaraan ibadah sholat Idul Fitri adalah Sabtu (22/4).

Sholat Idul Fitri di halaman Balaikota yang akan dimulai pukul 06.15 WIB terbuka bagi masyarakat umum. Dalam sholat Idul Fitri tersebut, bertindak selaku khotib sekaligus imam adalah Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. yang merupakan Ketua BAZNAS Republik Indonesia.

“Monggo kepada warga masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri bisa bersama-sama menunaikannya di halaman Balaikota. Akan hadir Ibu Wali Kota, Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang,” ujar Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Usai sholat Idul Fitri, Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini akan mengadakan halal bihalal bersama jajaran Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah kota Semarang. Warga masyarakat dan jamaah sholat Idul Fitri pun dapat bersalaman dan bermaaf-maafan dengan Wali Kota, Forkopimda beserta jajaran Pemkot Semarang. (sgt)