Pemkot Semarang akan Pentaskan Duta Seni di Taman Mini Indonesia

PENTAS SENI : Drama Tari Sumilang Pedut Asemarang yang dimainkan oleh Sanggar Tirang Semarang, bakal tampil pada Pentas Duta Seni 2024 di TMII Jakarta. FOTO : DOK/JATENG POS

SEMARANG – Memperkenalkan seni dan budaya di kancah nasional bisa dilakukan dengan cara apa saja dalam konsep modern mengikuti perkembangan zaman.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kota Samarang, tak tanggung – tanggung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Pemkot Semarang bakal menggelar event ” Pentas Duta Seni ” yang bakal tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Tak hanya pentas seni dan budaya, dalam event tersebut juga dihelat pameran industri pariwisata ekonomi kreatif yang menyajikam ragam produk unggulan Kota Lunpia Semarang.

Monic Adityorini Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Semarang mengatakan, Pentas Duta Seni Kota Semarang, bakal di gelar sehari pada Minggu (23/5) pekan inu, di Anjungan Provinsi Jawa Tengah TMII.

“Tentunya, untuk mencapai target kunjungan pariwisata, harus berani tampil beda dengan mempersembahkan sebuah event besar berskala nasional. Seperti event Pentas Duta Seni Kota Semarang yang kami helat di TMII Jakarta,” kata Monic di sela tengah persiapan event di kantornya, Kamis (20/5).

Dijelaskan, dalam Pentas Duta Seni tersebut, Pemkot Kota Semarang bakal menampilkan Dram Tari bertajuk ” Sumilang Pedut Asemarang ” yang di kemas apik dengan latar cerita bencana bumi (pagbluk) dampak dari sifat keserakahan manusia.

“Drama tari yang kita tampilkan dimainkan oleh para seniman terbaik dari Sanggar Tirang Semarang. Kami berharap, kegiatan tersebut, mampu menjadi ajang promosi Industri pariwisata Kota Semarang di skala Nasional,” tutup Monic Adityorini. (ucl/jan)