Pemkot Semarang Kolaborasi dengan USAID

SAMBUTAN - Sekda Kota Semarang saat memberikan sambutan.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pemkot Semarang berkolaborasi dengan USAID dalam pra musyawarah perencanaan program pembangunan Musrenbang di kota semarang, Senin (9/1), dengan proyek yang dinamakan USAID Clean Cities Blue Ocean (CCBO).

CCBO diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tangani produksi sampah dan mengubah kesadaran diri dalam hal pengelolaan sampah organik maupun non organik.

Iswar Aminuddin selaku Sekretaris Daerah Kota Semarang mengukapkan sangat mendukung kegiatan ini karena beberapa hari yang lalu kota Semarang dilanda bencana alam yang diakibatkan oleh sampah. Sehingga, program pengelolaan sampah ini merupakan kegiatan yang positif dan masyarakat kota Semarang dapat mengimplementasikannya di lingkungan rumah.

“Apapun project yang akan dilakukan USAID untuk kota Semarang akan kami tunggu, sehingga masalah sampah plastik disini dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Dalam sambutannya, dengan adanya program ini menjadi awalan yang baik menjadikan Semarang hebat dan dapat mengubah perilaku sosial masyarakat agar lebih tertib lagi dalam mengelola sampah organik maupun non organik.

Disisi lain, Tiene Gunawan selaku Country Director proyek USAID CCBO mengukapkan USAID CCBO adalah proyek pengelolaan persampahan terutama sampah plastik yang didanai oleh USAID.

“Kami ingin mendorong trend ini terus tercapai karena secara umum dalam sistem pengelolaan sampah, sehingga dari kami sendiri berupaya agar sampah ini tidak sampai masuk ke laut,” imbuhnya.(akh)