Pemkot Semarang Raih Penghargaan Natamukti

Pemkot Semarang raih penghargaan Natamukti yang diberikan oleh International Coucnil for Small Busines (ICSB). FOTO : SIGIT HERMAWAN/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Setelah memperoleh penghargaan Swastisaba Wiwerda dari Menteri Kesehatan, Kota Semarang meraih lagi penghargaan. Kali ini yang diraih adalah penghargaan Natamukti yang diberikan oleh International Coucnil for Small Busines (ICSB).

Penghargaan Natamukti ini diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang dipimpin oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi karena telah berhasil memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baik secara nasional maupun internasional.

Penghargaan tersebut kerjasama antara Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI dengan ICSB, diberikan kepada Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkot Semarang Ayu Entys pada acara Penghargaan Piala Natamukti yang berlangsung di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Pemkot Semarang Ayu Entys mengungkapkan keberhasilan Kota Semarang yang dipimpin Walikota dalam meraih penghargaan Natamukti tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengelolaan dan peningkatan kemajuan UMKM di Kota Semarang.

“Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang menunjukan kemajuan serta memperlihatkan pertumbuhan serta minat dari kalangan masyarakat karena tidak terlepa dari dukungan penuh dari pemerintah,akademisi dan para pelaku bisnis di Kota Semarang,” ungkap Ayu Entys Wies.

Ayu Entys menambahkan, penghargaan Piala Natamukti ini berhasil diraih oleh Kota Semarang karena dalam proses memajukan UMKM telah berhasil dari segi mulai dari membangun ekosistem UMKM, mendorong peningkatan kualitas produksi sampai pada memasarkan hasil produksi dari UMKM.

“Pengelolaan dari hulu sampai ke hilir UMKM ini lah yang dinilai meraih keberhasilan sehingga kami bersyukur atas penghargaan yang diberikan dan akan terus berupaya tetap memajukan dan meningkatan produksi, kualitas sampai pada pemasaran  di tingkat nasional maupun dunia internasional,” pungkasnya. (sgt)