Beranda Jateng Pemuda Berperan Penting Menjaga Idiologi Bangsa

Pemuda Berperan Penting Menjaga Idiologi Bangsa

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

28

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam ikut menjaga idiologi bangsa di tengah arus globalisasi saat ini. Karena pemuda merupakan pewaris estafet dari kepemimpinan untuk masa mendatang.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, di tangan mereka lah estafet kepemimpinan bangsa ini akan dilanjutkan. Para pemuda memiliki peran penting dalam menjaga idiologi bangsa,” ujar anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi di hadapan 200- an pemuda saat sosialisisi empat pilar kebangsaan di Joglo Kembar Kauman Kidul, Salatiga, Senin ( 2/12).

Dalam sosialisasi dengan tema ‘ Peran Pemuda dalam Menajaga Idiologi Bangsa di Tengah Arus Globalisasi’ tersebut Fadholi juga menekankan agar para pemuda bisa menjadi contoh yang baik di lingkungannya masing-masing. Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam mewarisi idiologi bangsa.

“Pemuda jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negative seperti narkoba, atau idiologi asing yang bertentangan dengan Pancasila, seperti idiologi komunis dan radikalisme. Pemuda harus memiliki idiologi nasionalis yang kuat berdasarkan Pancasila,” imbuhnya.

Fadholi juga menghimbau kepada para pemuda untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang merugikan.

Di tengah arus globalisasi saat ini, kita begitu mudah untuk mengakses media sosial. Kita harus pergunakan kemajuan teknologi itu secara arif dan bijak. Pemuda harus memiliki fi lter yang kuat untuk menangkal segala hal yang negatif. Filter tersebut dengan memperkuat iman sesuai dengan agamanya masing-masing dan semangat nasionalisme,” pungkasnya. (deb/biz/sgt)