Beranda Jateng Pemuda Kunci Sukses Demokrasi

Pemuda Kunci Sukses Demokrasi

302
NILAI KEBANGSAAN : Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan pemuda.
NILAI KEBANGSAAN : Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan pemuda.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam ikut mensukseskan terselenggaranya Pemilu 2019 yang demokratis dan berkualitas.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, di tangan mereka lah estafet kepemimpinan bangsa ini akan dilanjutkan. Para pemuda memiliki peran penting dalam suksesnya Pemilu kemarin,” ujar anggota DPR/ MPR RI Drs.H. Fadholi di hadapan 150- an pemuda saat sosialisisi empat pilar kebangsaan di Kota Semarang, Selasa (30/4).

Dalam sosialisasi dengan tema ‘ Peran Pemuda dalam Pilpres dan Pileg untuk Mewujudkan Pemilu yang Demokratis ‘ tersebut Fadholi juga menekankan agar para pemuda bisa menjadi contoh yang baik di lingkungannya masing-masing.

“ Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam terwujudanya Pemilu yang demokratis, karena pemuda memiliki semangat akan keterbukaan dan kemajuan,” imbuhnya.

Fadholi juga menekankan pentingnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski dalam Pemilu kemarin memiliki pilihan politik yang berbeda. Jangan sampai perbedaan itu menimbulkan perpecahan, justru perbedaan itu sebagai rahmat untuk mempererat kerukunan dan persatuan.

“Alhamdulillah, Pemilu sudah terlaksana dan berjalan secara aman dan damai. Siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat. Bila kemarin terjadi gesekan atau perbedaan pandangan politik, lupakanlah, segera kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (deb/biz/sgt)