Penjualan Rumah Mewah Laris Manis

- LARIS- Penjualan rumah di CitraGrand Tembalang laris manis meski situasi pandemi. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Penjualan rumah mewah seharga miliaran di Kota Semarang masih laris manis meskipun di tengah pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari penjualan rumah di CitraGrand Tembalang, Semarang yang justru naik, bahkan dengan harga Rp 1,5 miliar ke atas sangat diminati.

Marketing Koordinator CitraGrand, Yovita Natasia mengatakan, sampai dengan Maret 2022 penjualan rumah dengan harga di atas Rp 1,5 miliar sudah lebih dari 50 unit. Meski harganya miliaran namun banyak yang membeli karena ingin mendapatkan rumah yang lebih luas untuk keluarga dan tentu lingkungan nyaman.

“Para pembeli kebanyakan orang Semarang sendiri dari kalangan yang naik kelas, mereka mulai mencari rumah dengan luasan lebih besar,” kata Yovita, di sela acara Ramadhan Weekend Market ke-9 di CitraGrand, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, tahun 2022 ini sangat optimis penjualan akan lebih meningkat seiring pandemi yang berakhir.

“Tahun lalu sampai dengan Maret meningkat 40 persenan, sehingga kami optimis 2022 meningkat lebih dan setelah lebaran akan meningkat,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah sukses dengan tipe Athena yang terjual habis, CitraGrand kembali memasarkan tipe Athena dengan lokasi yang berbeda yaitu di area main road dengan ROW jalan 20 meter.

Tipe Athena adalah tipe rumah 2 lantai yang memiliki luas tanah 240m2 (12×20 meter ) dengan luas bangunan 310m2. Layout dari tipe Athena sendiri untuk fantail 1 terdiri dari : foyer, ruang makan, ruang keluarga, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, garasi untuk 2 mobil dan area service yang terdiri dari dapur, kamar ART, kamar mandi ART, dan area cuci pakaian.

Sedangkan untuk lantai 2 layout terdiri dari 3 kamar tidur dengan kamar mandi dalam masing-masingnya. Kelebihan lain dari tipe athena adalah carport yang dapat digunakan untuk 2 mobil dan sisa lahan dibelakang yang dapat digunakan untuk taman atau pengembangan bangunan, yaitu ukuran 4x9m2. Rumah tipe

“Athena di ROW 20 ini dipasarkan hanya 4 unit saja dan untuk harga akan launching pada tanggal 1 Mei 2022,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Citra Grand Semarang, Berlian Febriana menambahkan,
market di Semarang luar biasa baik meski pandemi di 2020 ke 2021 penjualan masih naik 20 persen, sehingga tahun ini ditargetkan bisa lebih.

Menurutnya, berbagai pengembangan terus dilakukan mulai dengan penambahan masjid, danau, sekolah dan sarana pendukung lainnya.

“Kami targetkan sampai akhir tahun terjual 1.500 unit dan akan habis 5 tahun lagi. Nilai investasi di kawasan naik terus dengan kehadiran berbagai type baru dengan harga yang baik,” pungkasnya.(aln)