Beranda Semarang Penyanyi Lokal Jadi Bintang Dangdut

Penyanyi Lokal Jadi Bintang Dangdut

35
TERBAIK: Para Juara lomba nyanyi Bintang Dangdut Satpol PP foto bersama usai menjadi tiga terbaik dari 140 peserta.
TERBAIK: Para Juara lomba nyanyi Bintang Dangdut Satpol PP foto bersama usai menjadi tiga terbaik dari 140 peserta.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tampil percaya diri dalam event bertajuk Bintang Dangdut Satpol PP sebanyak 140 penyanyi lokal berbakat dari berbagai Kota Karisidenan Semarang, mampu menunjukan bakat menyanyinya dan menghibur penonton.

Tak sekedar menampilkan gaya berbusana dan dandanan ala pedangdut profesional, peserta yang berhasil lolos pada sesi 40 besar setelah mengikuti audisi dibabak penyisihan. Mereka, juga mampu menunjukan penampilan terbaiknya dalam olah vokal ajang bintang Dangdut tingkat Kota Semarang tersebut.

Ali Khan penyanyi dan juga mantan juri lomba dangdut Nasional, mengatakan, di luar dugaan lomba nyanyi dangdut yang dihelat oleh Satpol PP Kota Semarang, mampu menyedot banyak peserta diluar target.

“Karena antusias warga dalam mengikuti Lomba Nanyi Dangdut ini, kita lakukan audisi terlebih dahulu. Dari 140 pendaftar yang lolos audisi 40 orang dan langsung seleksi di babak Grand Final,” ujar Ali Khan, sebagai Juri Kepala lomba.

Dari 40 peserta lomba yang berhasil lolos audisi, diambil 6 pemenang yang nantinya akan dikawal untuk mengikuti ajang pencarian bakat seperti KDI dan Dangdut Akademi tingkat Nasional.

Senada, Fajar Purwoto, Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar mengaku bangga dengan helatan kali pertama di Satpol PP ini. Selain antusias warga juga menjadi ajang silahturahmi dengan tim Satpol PP Kota Semarang.

“Tentunya sebuah Kebanggan dan kepuas untuk kami dan masyarakat luas ajang tersebut, akan kita jadikan event tahunan. Event ini, selain mencari bakat-bakat juga sebagai bukti kalau Satpol PP itu humanis dan tidak seperti penilaian orang-orang,” ujar Fajar.

Lebih lanjut Fajar menyampaikan terima kasih untuk para relasi yang telah mendukung kegiatan ini, Fajar juga menyampaikan terima untuk para mitra seperti Kodim Semarang, Polsek Semarang Barat, Dinas Perdagangan, Ormas PP dan lainnya.

Dalam ajang lomba nyanyi tersebut, Irmawati dari Semarang berhak menjadi juara I, Luthfi dari DPC Lindu Aji Kota Semarang juara 2 dan Dianita dari Kedungmundu meraih juara III. Mereka berhak mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan. (ucl/muz)