Perayaan Natal di Kota Semarang Berlangsung Aman dan Kondusif

KELILING - Plt. Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu berkeliling ke Gereja yang ada di Kota Semarang untuk memastikan kelancaran Natal 2022.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan jika perayaan Natal tahun 2022 di Kota Semarang secara umum berjalan kondusif, aman dan lancar. Hal itu diungkapkan usai dirinya menyambangi beberapa gereja bersama Forkopimda Kota Semarang, Sabtu (24/12). Adapun gereja-gereja yang dikunjungi di antaranya adalah Gereja Immanuel (Gereja Blenduk), Gereja Holy Stadium, dan GKI Bringin.

“Saya bersama bapak-bapak Forkopimda kemudian ada Pak Sekda bersama suami saya mengucapkan selamat hari Natal tahun 2022. Semoga Natal ini membawa berkah buat semuanya. Tentu pada tahun ini bersuka cita karena dari pemerintah pusat memberikan tempat untuk 100% bisa beribadah natal pada malam hari dan besok pagi” ungkap Mbak Ita, sapaan akrab pelaksana tugas wali kota.

“Alhamdulillah bahwa bapak ibu semua bisa melaksanakan ibadah Natal dengan damai dengan penuh suka cita setelah dua tahun pandemi Covid-19 (ibadah di gereja dibatasi),” lanjut Mbak Ita.

Dirinya pun berharap Natal tahun ini membawa kedamaian yang membawa berkah untuk lebih optimis menyongsong tahun 2023. Pada kesempatan yang sama, Mbak Ita meminta para jemaat gereja untuk turut mendoakan Kota Semarang agar dapat menghadapi tahun 2023 yang penuh tantangan dengan lancar.

“Untuk bapak ibu pendeta dan jemaat gereja, kami mohon titip doa semuanya agar kami dapat membawa kota Semarang semakin sejahtera, semakin kondusif dan membanggakan bagi kita semua. Dan tentu bersama-sama bergerak menjadikan Semarang semakin hebat,” harap Mbak Ita.

Mbak Ita mengajak semua elemen masyarakat dapat terus bersinergi seperti ini sehingga ke depannya bisa tetap melakukan ibadah dengan aman dan nyaman. Melihat kondusifitas yang ada, Mbak Ita juga menyambut para wisatawan yang mengunjungi Kota Semarang.

“Dan tentu sekali lagi bagi para jemaat yang ada di Kota Semarang terima kasih atas support dukungan kepada kami semua. (Untuk jemaat) dari luar Semarang, selamat datang di Kota Semarang. Mudah-mudahan bapak ibu berada di Semarang merasa senang dan dapat kembali lagi ke sini. Semoga kita semua selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Mbak Ita.(akh)