Pergantian Kapolres Semarang, AKBP Yovan Ingatkan “Jogo Roso”

PISAH SAMBUT: AKBP Yovan Fatika H.A (kanan) saat upacara penyambutan dan penyerahan jabatan Kapolres Semarang yang kini dijabat AKBP Achmad Oka Mahendra di lapangan Mapolres, Senin (23/1). FOTO: MUIZ/JATENGPOS

UNGARAN. JATENGPOS.CO.ID- Polres Semarang menggelar penyambutan dan pelepasan pergantian pucuk pimpinan pada Senin (23/1/2023) kemarin. Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH digantikan AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK. MM.

Kegiatan penyambutan dan pelepasan digelar dalam Apel di lapangan Mapolres Semarang, AKBP Yovan mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta bantuan yang diberikan kepada kesatuan dan seluruh jajaran selama menjabat Kapolres Semarang.

“Saya berpesan agar seluruh anggota Polres Semarang tetap menjaga ‘Jogo Roso’ saling bantu-membantu, bahu-membahu dalam tugas. Jika ada kekurangan pada personil yang lainnya turut melengkapi dengan kerja sama sehingga tugas pelayanan dapat berjalan maksimal,” pesannya.

Selanjutnya, AKBP Yovan menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Semarang penggantinya, AKBP Oka yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Polres Semarang.

“Harapan saya kepada seluruh anggota Polres Semarang agar memberikan yang terbaik kepada kesatuan dalam kepemimpinan Kapolres baru AKBP Achmad Oka seperti pada saat saya menjabat disini,” tegas AKBP Yovan.

Menurut AKBP Yovan, ia sangat mengenal sosok AKBP Oka yang selama ini bekerja dengan baik di setiap jenjang tugas yang diembannya. Dikenal sosok yang bekerja dengan baik dan berprestasi.

“Bagi saya AKBP Oka bukan orang baru. Kita dulu pernah bertugas bersama-sama. Beliau sosok terbaik yang mendapatkan tugas memimpin Polres Semarang,” jelasnya.

Disebutkan mereka berdua sudah sering melakukan kerja sama saat berada di SSDM Mabes Polri.

“Kita juga masuk di SSDM Mabes Polri bareng di tahun 2017. Sebelum kesini, saya mengemban amanah Kasubag Pangkat dan beliau yang menggantikan saya saat menjadi Kapolres Semarang,” ungkapnya.

Kapolres Semarang AKBP Oka mengungkapkan terima kasih atas sambutan personel Polres Semarang kepadanya, dan ia akan meneruskan program progran positif yang telah dibuat oleh AKBP Yovan.

“Sebagai pengganti AKBP Yovan, saya mohon bantuan dan kerjasama dari personel Polres Semarang. Saya akan melanjutkan program program yang sudah dijalankan senior saya AKBP Yovan selama menjabat Kapolres Semarang,” tandasnya.

Sebelumnya, serah terima jabatan dilaksanakan di gedung Borobudur Polda Jateng pada Jumat (20/1/2023) dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH. SST. MK.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjabat Kapolres Pemalang menggantikan AKBP Ari Wibowo yang kini menjabat Kasubbagmutjabpamenti Robinkar SSDM Polri. AKBP Yovan digantikan AKBP Achmad Oka Mahendra yang sebelumnya menjabat Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar Staf SDM Polri. (muz)