Peringati HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Tabur Bunga di Tanjung Emas

TABUR BUNGA : Polda Jateng menggelar kegiatan tabur bungan di laut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Foto : Akhmad Taufik/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Polda Jateng dalam hal ini pelaksananya Ditpolairud Polda Jateng melaksanakan upacara Tabur Bunga di laut sekitar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Nusantara II. Kegiatan tersebut melibatkan unsur kemaritiman dan dihadiri oleh PJU Polda Jateng.

Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu merupakan dasar berdirinya negara ini. Perjuangan para beliau-beliaunya tidak bisa dilupakan begitu saja. Terlebih para pejuang dari Korp Bhayangkara hingga saat ini institusi Polri tetap berdiri hingga 76 tahun sebagai tumpuan negara dalam menjaga keamanan. Perjalanan 76 Tahun Korp Bhayangkara sangat panjang, tentunya menjadi moment yang sangat penting untuk memperingatinya.

“Kegiatan Tabur Bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan, untuk mengenang Polisi-polisi yang telah gugur. Tentu harapan kami perjuangan para pahlawan dapat menjadi sebuah kebaikan dan tentunya motivasi untuk kami berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Semoga di HUT Bhayangkara ke-76 ini Polri semakin baik, responsif dan hadir di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Puncak HUT Bhayangkara ke-76 sendiri tepatnya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 akan tetapi perayaan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2022. Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir secara langsung, kebetulan pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-76 secara nasional akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian di Gajah Mungkir Kota Semarang.

“Suatu kehormatan bagi kami Polda Jateng karena puncak acara HUT Bhayangkara akan dilaksanakan di Semarang dengan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Beberapa kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara sudah dilaksanakan oleh Polda Jateng, khususnya dari Ditpolairud Polda Jateng telah melaksanakan Bhakti Sosial, Lomba-lomba yang melibatkan masyarakat dan terakhir Tabur Bungan dilaut. Pada Agustus mendatang Ditpolairud Polda Jateng juga akan melaunching Tim SAR Arnavat Ditpolairud Polda Jateng. Tim ini merupakan bentukan langsung dari Pol Hariadi selaku Direktur Polairud Polda Jateng.(akh)