Peringati Muharram dan HUT RI ke-77, Syechker Mania Karanganyar Galang Donasi Yatim Piatu

Ketua Syechker Mania Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. Foto : Yasin/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Menyongsong HUT RI ke-77 Dusun Tunggulsari, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang mengadakan sholawat dan doa rotibul haddad bersama Habib Syech Bin Nuch Al Haddad dan KH. Amin Budi Harjono, Rabu, (3/8). Pihaknya juga menggalang donasi untuk Yatim Piatu sebagai amalan sunnah di bulan Muharram.

Ketua Syechker Mania Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani sekaligus Wakil Ketua Majelis Dzakir dan Sholawat Bumi Intanpari berharap dengan sholawat dan doa rotibul haddad semoga Bangsa Indonesia semakin makmur, aman, tentram dan dapat melewati segala tantangan yang ada baik itu dari sektor ekonomi, politik, keamanan dan lain sebagainya.

“Dengan sholawat, juga berdoa bersama Rotibul Haddad, semoga bangsa Indonesia, khususon Karanganyar menjadi asbab diturunkan Rahmat Allah SWT,” terang Ilyas Akbar Almadani.

Ilyas Akbar Almadani yan juga Ketua Partai Golkar Karanganyar mengaku senang karena HUT RI kali ini juga bersamaan dengan bulan Muharram. Menurut Ilyas, amalan sunah selama bulan Muharram salah satunya adalah menyantuni anak yatim.

“Hal ini jadi momentum yang sangat baik karena bertepatan juga dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ini di bulan Muharram. Semoga dengan doa anak yatim piatu juga semua mendapatkan keberkahan,” tandasnya. (yas/bis/rit)