Perketat Penjagaan Rest Area Tol Ungaran

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN  –  Pos penjagaan di rest area KM 429 kembali diaktifkan. Hal itu dilakukan Polres Semarang untuk memantau aktivitas pengguna jalan tol yang singgah di wilayah Kabupaten Semarang.

“Memang ada cara bertindak khusus. Seperti penutupan dan penyekatan guna menekan berbagai aktivitas masyarakat. Rest area pun juga jadi sasaran,”ungkap Kasatlantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo, kemarin.

Menurut Rendi, di rest area KM 429, Polres Semarang menempatkan titik check point, guna memantau para pengguna jalan tol di wlayah Kabupaten Semarang.

Sasarannya masyarakat yang beraktivitas dari berbagai kota besar dan masuk ke wilayah Kabupaten Semarang, melalui ruas jalan tol rus Semarang- Solo tersebut. Di pos check point Rest Area 429 juga telah disiapkan sejumlah fasilitas pendukung pengawasan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat.

Seperti pemeriksaan surat-surat kesehatan. Termasuk menyiapkan sejumlah fasilitas skrining awal Covid-19, seperti pemeriksaan rapid test antigen maupun swab PCR. Dengan adanya pemeriksaan dokumen kesehatan serta upaya skrining tersebut, diharapkan masyarakat tidak bepergian.

”Sehingga dapat mendukung berbagai upaya pembatasan kegiatan masyarakat selama PPKM Darurat,” pungkasnya. (muz)