Perluas Jangkauan, IKEA Pick-Up Point Hadir di CitraGrand Semarang

15

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA  – IKEA Indonesia memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Hadir semakin dekat dengan pelanggan adalah salah satu langkah nyata yang dilakukan perusahaan untuk mewujudkan visinya. Akhir September lalu IKEA Indonesia membuka Pick-up Point terbarunya yang berlokasi di CitraGrand Ruko Paris Blok D12, CitraGrand Boulevard, Semarang. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen IKEA Indonesia untuk memperluas aksesibilitas, di mana nantinya pelanggan dapat membeli produk IKEA secara online dan pesanan tersebut akan dikirimkan ke Pick-Up Point tanpa biaya pengiriman.

Dalam rangka mendukung rencana ekspansi IKEA Indonesia, Pick-Up Point CitraGrand Semarang hadir untuk menjangkau masyarakat lokal yang ingin membeli produk IKEA yang berkualitas namun terjangkau. Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang juga merupakan pintu gerbang dan pusat perdagangan di Jawa Tengah yang memiliki potensi besar. Hal tersebut menjadi latar belakang kehadiran IKEA Pick-Up Point di Semarang.

“Kehadiran IKEA Pick-Up Point di Semarang merupakan langkah kami menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kini kami hadir semakin dekat dan memudahkan para pelanggan di Semarang untuk mengakses produk-produk IKEA,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally. “Selain itu, para pelanggan juga dapat menikmati gratis ongkir jika mengambil produk langsung di Pick-Up Point, dan biaya layanan pengantaran ke rumah yang lebih terjangkau. Dengan demikian, kami percaya layanan ini dapat memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan di Semarang dan sekitarnya,” tutup Sally.

Sementara itu, General Manager CitraGrand Semarang, Berlian Febriana mengatakan, “Kami sangat senang menyambut kehadiran IKEA Pick-Up Point di CitraGrand Semarang. Kehadiran IKEA ini akan memudahkan masyarakat untuk berbelanja produk-produk IKEA dalam menghidupkan impian dan hunian idaman mereka.” Ia juga menambahkan, “Selain hadirnya pick-up point, kami juga menggandeng IKEA untuk mengisi interior tiga rumah contoh CitraGrand Semarang. Ke depannya, kami percaya kerja sama CitraGrand dan IKEA dapat terus berlangsung guna memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar.

Pelanggan yang tinggal di Semarang kini dapat berbelanja dengan memesan produk IKEA secara online melalui IKEA.co.id maupun IKEA app. Pesanan tersebut dapat diambil di Pick-Up Point CitraGrand tanpa dikenakan biaya pengiriman. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih layanan pengantaran ke rumah dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain  dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E  kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari  Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik  produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan  rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik,  fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan  dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang  tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan  harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat berada di Jakarta Garden City yang buka pada 16 September 2021. (*)