Perluas Pasar, Pantes Gallery Gandeng Asian Paints Indonesia

PILIHAN : Para kontraktor mencoba langsung produk cat Asian Paints saat gathering kontraktor di Quest Prime Rabu (29/6). Foto prast.wd/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pantes Gallery adalah salah satu toko retail produk kebutuhan dekorasi rumah yang memiliki koleksi variasi barang terlengkap di Kota Semarang. Terletak di kawasan Pekojan – Pertokoan THD A/7 Semarang yang didirikan pada 9 September 1970 oleh Bapak Rudy Kristianto. Awalnya sebagai toko bahan bangunan sederhana yang melayani kebutuhan masyarakat di Kota Semarang. Sekarang Pantes Gallery telah melayani di beberapa kota wilayah Jawa dan Bali.

Tahun ini Pantes Gallery mulai memasarkan produk cat dengan menggandeng Asian Paints Indonesia yang merupakan bagian dari Grup Asian Paints untuk memperluas pasar. Asian Paints merupakan10 terbaik perusahaan cat dekoratif di dunia yang mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2016. Pabriknya berada di area industry Suryacipta, Karawang.

Mengawali terobosan barunya ini Pantes Gallery bersama Asian Paints mengundang para pelanggan dari kalangan kontraktor yang ada di kota Semarang untuk menghadiri acara Gathering Kontraktor di Hotel Quest Prime Jalan Pemuda Semarang, Rabu malam (29/6/2022).

Menurut Virly, Marcom Pantes Gallery, gathering kontraktor kali ini diikuti oleh 30 Kontraktor kota Semarang. “Pada acara Gathering pertama ini kita perkenalkan semua range produk cat Asian Paints yang telah tersedia di toko Pantes Gallery. Selain itu para kontraktor yang hadir juga bisa memanfaatkan promo gratis pengiriman hingga radius 15 km serta benefit lainnya khusus untuk member Pantes Gallery, untuk promo bisa dipantau melalui IG @pantesgallery atau website www.pantesgallery.com,” Katanya.

“Selain itu ada juga kejutan untuk para pelanggan, yaitu terdapat hadiah uang tunai langsung di dalam kemasan bagi yang beruntung,” kata Virly.

Sementara itu Wisuto Nugroho sebagai Regional Sales Manager Asian Paint wilayah Jateng dan DIY menyampaikan bahwa acara gathering ini merupakan strategi Asian Paints untuk mengedukasi dan mendapatkan pelanggan.

“Kita mengumpulkan kontraktor, tukang, dan aplikator untuk mengenalkan kelebihan dan keuntungan jika memakai produk Asian Paints dan memberi kesempatan untuk mencoba langsung dalam demo produk menggunakan Asian Paints APKO Value, Apex Shyne, Damp Proof serta membandingkannya langsung dengan cat sejenis dari merek terkenal.” Ungkapnya.

“Cat Asian Paints memiliki beberapa jenis cat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan; cat rumah, cat dinding, cat no drop tahan air, dan sebagainya. Salah satu produk unggulan Asian Paints adalah APKO Value yang memiliki 58 pilihan warna ready mix dan APKO Value Advanced yang memiliki 1300 pilihan warna tinting atau warna oplosan,” terang Wisuto.

Ia juga menambahkan bahwa Asian Paints ini merupakan cat paling kental dengan pengenceran 30%. “Efisiensinya dapat diadu dengan merek lain yang lebih terkenal, cukup 3 lapis untuk mendapatkan daya tutup sempurna. Setiap pailnya mampu menutup permukaan seluas 80-100 m2,” tutupnya. (prast.wd/biz/sgt).