Persit IV/Diponegoro Bantu Masak di Posko Pengungsian

BANTUAN SEMBAKO: Ketua Persit Kartika Candra Kirana IV/Diponegoro Ny Sandi Deddy Suryadi secara simbolis bantu memasak dan menyerahkan bantuan sembako, kepada pengungsi di gedung DPRD Kudus. Foto:burhan/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KUDUS-Rombongan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana IV/Diponegoro, melakukan kunjungan di posko pengungsi Aula DPRD Kabupaten Kudus, Rabu (20/3).

Dalam kesempatan itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana IV/Diponegoro Ny Sandi Deddy Suryadi sempat membantu memasak lauk untuk para pengungsi. Selain itu, juga memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi dan kebutuhan lainnya.

Bantuan sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada beberapa pengungsi di gedung DPRD Kudus. Ny Sandi juga sempat memantau kondisi kesehatan dan berdialog dengan beberapa pengungsi.

Kepada awak media, pihaknya mengaku turut merasa sedih atas musibah yang dialami warga Kudus dan Demak. Akibat banjir, aktivitas sehari-hari terhalang, mulai dari sekolah, bekerja dan aktivitas rumah tangga.

‘’Semoga bencana ini bisa teratasi dan keadaan kembali baik-baik saja,’’ ungkapnya.

Diketahui, kunjungan Persit Kartika Candra Kirana IV/Diponegoro di posko pengungsian DPRD Kudus, bersamaan dengan kunjungan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Deddy Suryadi ke lokasi tanggul jebol di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Sementara Ketua DPRD Kudus Masan menilai kedatangan rombongan Persit Kartika Candra Kirana IV/Diponegoro itu sebagai bentuk empati kepada masyarakat Kudus dan Demak yang terdampak banjir.

‘’Hal itu adalah bentuk empati dari beliau kepada para pengungsi,’’ katanya.

Kata Masan, pengungsi di Gedung DPRD Kudus hingga Rabu pukul 15.00 WIB tercatat sebanyak 1.055 orang. Dengan rincian 844 warga Kudus dan 211 warga Demak.

‘’Sedang stok logistik sampai saat ini masih cukup,’’ imbuhnya.

Masan pun bersyukur, adanya keterlibatan anggota TNI dari Kodam IV/Diponegoro dalam membantu proses penutupan tanggul jebol di Demak, banjir bisa segera teratasi.

‘’Alhamdulillah dengan dibantu pasukan TNI, semoga jebolnya tanggul bisa cepat tertasi,’’ pungkasnya. (han/rit)