Pertahankan Puncak

Inggris vs Amerika Serikat Sabtu (26/11/2022) pukul 02:00 WIB Live SCTV, Vidio.com, Moji TV, Nex Parabola

Marcus Rashford

JATENGPOS.CO.ID, QATAR – Timnas Inggris terancam tak diperkuat striker andalannya, Harry Kane saat bersua Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022. Laga Inggris kontra Amerika Serikat akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari pukul 02:00 WIB, disiarkan langsung SCTV, streaming Vidio.com, Moji TV dan Nex Parabola.

Inggris sendiri tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga nanti. Ini setelah mereka sukses menumbangkan Iran dengan skor 6-2. Di sisi lain, Amerika Serikat gagal mendulang poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Hasil tersebut membuat Inggris kini bertengger di posisi pertama Grup B dengan 3 poin. Sedangkan Amerika Serikat di urutan ketiga dengan koleksi 1 poin.

The Three Lions jelas kembali mengincar poin penuh di pertandingan nanti. Ini demi mempermulus langkah mereka ke babak gugur. Demikian pula dengan Amerika Serikat. Tim berjuluk The Stars & Stripes ini wajib meraih kemenangan agar bisa menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Adapun, kedua tim pernah bersua di dua edisi Piala Dunia. Pertama di tahun 1950, saat itu Amerika Serikat mampu menekuk Inggris 1-0. Mereka kembali berjumpa di Piala Dunia 2010. Dalam turnamen yang bergulir di Afrika Selatan itu, Inggris dan Amerika Serikat bermain imbang 1-1.

Christian Pulisic

Timnas Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate tentu menghendaki hasil terbaik dari laga ini. Begitu pula dengan Timnas Amerika Serikat yang datang berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 di bawah komando juru taktik Gregg Berhalter.

Sebagai perbandingan, saat ini Timnas Inggris atau berjuluk The Three Lions, tengah menduduki ranking 5 dunia. Sementara Timnas Amerika Serikat dengan julukan The Yanks, merupakan peringkat 16 FIFA.

Timnas Inggris mendapat kabar kurang menyenangkan jelang laga kontra Amerika Serikat dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2022. Sebab, sang kapten, Harry Kane diprediksi akan absen akibat mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Kane mendapati cedera pergelangan kaki ketika Timnas Inggris sukses menang telak 6-2 atas Iran di laga perdana Grup B. Akibat hal tersebut, bomber Tottenham Hotspur itu pun ditarik keluar pada menit ke-76.

Menurut laporan Metro, Rabu (23/11/2022), saat ini Kane tengah menjalani pemindaian lebih lanjut terkait cedera pergelangan kakinya. Hal tersebut guna menentukan seberapa parah cedera yang dideritanya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ada kemungkinan Kane bakal absen di matchday kedua melawan Amerika Serikat. Namun itu semua tergantung dengan hasil pemindaian yang sedang dijalani oleh Kane. Jika kondisi pergelangan kakinya cukup meresahkan, bukan tidak mungkin Gareth Southgate akan mengistirahatkan Kane dibangku cadangan.

Jika kondisi itu terjadi, tentunya Southgate harus memutar otak. Namun, dirinya sudah memiliki opsi pemain pengganti. Kemungkinan besar Callum Wilson akan diturunkan jika Kane harus menjalani masa pemulihan.

Tentu saja ini adalah kabar yang tidak menyenangkan bagi kubu The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Pasalnya, Kane merupakan sosok penting didalam skuad polesan Southgate.

Performanya saat melawan Timnas Iran juga terbilang cukup apik. Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, tapi Kane sukses cetak dua assist dalam pesta enam gol The Three Lions. Prediksi skor Inggris 4 – 1 Amerika Serikat. (ito/riz)

Prediksi Pemain

Inggris (4-2-3-1) : Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Ben White, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Marcus Rashford. Pelatih : Gareth Southgate.

Amerika Serikat (4-3-3) : Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tylers Adams, Yunus Musah; Timothy Weah, Josh Sargent, Christian Pulisic. Pelatih : Gregg Berhalter.