Pertamina Gerak Cepat Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Di Kabupaten Pati Jawa Tengah

- BANTUAN PERTAMINA- Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan gas LPG pada Kamis (1/12/2022) untuk korban banjir di Kabupaten Pati. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Banjir bandang melanda sejumlah desa di Kabupaten Pati pada Rabu (30/11/2022). Banjir yang diakibatkan oleh hujan lebat tersebut memiliki ketinggian mencapai 2 meter. Peristiwa ini mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan. Merespon kejadian tersebut, Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan gas LPG pada Kamis (1/12/2022).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kabupaten Pati.

Ditambahkan, bantuan sembako yang diberikan Pertamina berupa beras, mie Instan, minyak goreng, Gula, susu dan diapers. Tidak hanya itu, Pertamina juga mendukung LPG Bright Gas untuk dapur umum.

Bantuan sembako dan gas LPG tersebut telah diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Pati, dan kemudian dibagikan kepada beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Tambakromo, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Winong, Desa Gudo dan Desa Keropak.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu sebagian maupun seluruh korban banjir yang saat ini sedang terhambat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Semoga keadaan para korban dapat segera pulih dan kembali seperti semula,” pungkas Brasto.(aln)