Beranda Ekonomi Pertamina Hadirkan Pertashop di Desa Candirejo, Borobudur

Pertamina Hadirkan Pertashop di Desa Candirejo, Borobudur

82
- PERTASHOP CANDIREJO- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah (JBT) menambah outlet Pertashop baru salah satunya di desa Candirejo, Borobudur, Magelang, yang beroperasi mulai Kamis (26/11/2020). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

*Permudah Akses Energi

MAGELANG– Sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat mengakses ketersediaan energi terutama bahan bakar minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui program Pertashop-nya menambah beberapa outlet, salah satunya di desa Candirejo, Borobudur, Magelang. Pertashop Candirejo diresmikan pada Kamis (26/11/2020).

Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR JBT, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, pendirian Pertashop di desa Candirejo sebagai upaya memudahkan akses bagi masyarakat setempat maupun wisatawan dari dan menuju ke candi Borobudur.

– ISI BBM- Sales Area Manager Retail Yogyakarta, Ivan Syuhada, secara simbolis melakukan pengisian BBM ke kendaraan konsumen, disela peresmian Pertashop Candirejo, Borobudur, Magelang, Kamis (26/11/2020). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

“Potensi wisata di wilayah ini sangat besar, sementara akses masyarakat maupun wisatawan untuk mendapatkan ketersediaan BBM ke Lembaga penyalur Pertamina yaitu SPBU cukup jauh. Dengan adanya Pertashop, maka akses energi berupa BBM kepada masyarakat menjadi terjangkau,” kata Arya.

Arya menambahkan, Pertashop merupakan program yang bertujuan sebagai pemerataan energi hingga pelosok negeri.

“Sesuai dengan hasil MOU antara Kemendagri dan Pertamina pada Februari 2020 lalu, kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan seluruh desa di Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang belum memiliki akses jarak yang dekat dengan SPBU untuk berinvestasi mendirikan Pertashop di wilayahnya,” tambah Arya.

– ANTRI- Sejumlah kendaraan bermotor antri untuk mengisi BBM di Pertashop Candirejo, Borobudur, Magelang, Kamis (26/11/2020). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

Menurutnya, selain telah memenuhi aspek legalitas usaha, Pertashop juga dipastikan memenuhi aspek keselamatan kerja, sehingga sangat aman untuk dioperasikan masyarakat.

Arya menjelaskan, Pertamina juga telah mengusung program One Village One Outlet (OVOO) atau satu desa tersedia minimal satu Pertashop. Guna mendukung upaya itu, pihaknya pun mengajak partisipasi dari pemerintah daerah.

“Secara resmi kami telah menyurati bupati dan wali kota di Jateng dan DIY sebagai sosialisasi. Kami harap mendapat respons positif sehingga banyak desa yang mengajukan pembangunan Pertashop di wilayahnya dalam rangka pemerataan energi,” pungkasnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135.(aln)