Pertamina Lubricants Siaga Covid-19 untuk Pelanggan dan Masyarakat

BANTUAN- PT Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang membagikan 165 liter disinfektan siap pakai, 110 botol Hand sanitizer kemasan 250 ml, 66 Botol Madu kesehatan untuk para konsumen Industri dan distributor pelumas Pertamina di Kantor Pertamina MOR IV dan Distributor Pelumas Pertamina. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional melalui Sales Region IV Semarang menjalankan berbagai aksi bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu komitmen Pertamina Lubricants dalam pandemi Covid-19 ini adalah untuk selalu hadir mendampingi dan membantu pelanggan, konsumen, dan masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan perhatian terhadap aspek fasilitas, higienitas dan sosial di Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan, Sales Region IV membagikan 165 liter disinfektan siap pakai, 110 botol Hand sanitizer kemasan 250 ml, 66 Botol Madu kesehatan untuk para konsumen Industri dan distributor pelumas Pertamina di Kantor Pertamina MOR IV dan Distributor Pelumas Pertamina. Selain itu juga membagikan 190 Botol Hand sanitizer ukuran 250ml kepada bengkel-bengkel umum.

Baca juga:  Harga Bawang Serta Tiket Pesawat Picu Inflasi di Jawa Tengah

Agus Supriyanto, Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants menyampaikan, dengan adanya wabah Covid-19 ini semua sektor bisnis pasti merasakan dampak yang luar biasa. Dengan bantuan ini, PT Pertamina Lubricants berharap dapat menjadi sahabat bagi para pelanggan dan partner bisnis dengan turut meringankan beban dalam kondisi yang cukup berat ini.

Selain itu, Sales Region IV Semarang juga melakukan aksi kepedulian dengan membagikan makanan kepada masyarakat, antara lain para pengemudi ojek online, juru parkir dan petugas penyapu jalanan di pangkalan ojek online dan jalan-jalan protokol Kota Semarang. Aksi ini akan terus dilakukan 3 sampai 4 kali seminggu selama pandemi dengan pemberian lebih dari 100 box setiap harinya.


“Pekerja sektor informal paling merasakan dampak dari pandemi ini. Mereka harus tetap bekerja, dan memberikan nafkah untuk keluarga sekaligus tetap melayani masyarakat. Selain sebagai bentuk kepedulian kami, bantuan ini juga merupakan ungkapan terimakasih atas kerja keras mereka. Semoga bisa meringankan beban mereka sehari-hari,” harap Agus Supriyanto.

Baca juga:  Peduli Banjir Grobogan, Telkomsel Salurkan Bantuan

Tak hanya itu, Sales Region IV Semarang juga menyediakan Fasilitas Cuci Tangan di dua titik yakni di pangkalan ojek online Paragon Semarang dan di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

“Kami berharap fasilitas cuci tangan ini dapat membantu para pengemudi online dan juga masyarakat yang datang selalu ingat bahwa pola hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan merupakan salah satu kunci pemutus rantai penyebaran Covid-19. Mari kita saling mengingatkan, menjaga dan melindungi,” ajak Agus.

Sementara, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Sales Region IV Semarang selalu disiplin dalam menerapkan protokol dari Pemerintah seperti memberikan himbauan pelaksanaan Work From Home dan pengaturan shift kerja, serta sosialisasi kampanye komunikasi Covid-19 tidak hanya kepada seluruh karyawan, namun juga kepada mitra kerja dan partner bisnis meliputi para distributor pelumas Pertamina. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lingkungan tempat tinggal karyawan.

Baca juga:  Pasar Semarangan Jadi Percontohan Pasar Digital Pertama di Indonesia

“Diluar langkah-langkah yang sudah kita terapkan, Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang juga selalu menghimbau pekerja untuk tetap menggunakan masker, tak lupa menerapkan social dan physical distancing serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dalam kondisi ini, keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja dan mitra kerja tetap menjadi prioritas utama agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat,” tutup Agus Supriyanto.(aln)