JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat hingga menjangkau ke wilayah pelosok desa-desa. Berbagai inovasi produk dan layanan pun terus dilakukan Pertamina di usinya yang telah mencapai 62 tahun.
General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan, Pertamina terus berusaha memperbaiki layanannya kepada masyarakat, terutama di wilayah pelosok desa.
“Kita berharap hadir di masyarakat sampai titik paling ujung desa, setiap desa harus ada di sana,” kata, Iin di sela perayaan HUT Pertamina ke-62 di Hotel Patra Semarang, Selasa (10/12/19).
Dijelaskan, saat ini pihaknya akan fokus untuk mengecek jumlah pangkalan LPG di wilayah desa, apakah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika sebelumnya yang satu desa hanya ada satu pagkalan, maka perlu dilakukan penambahan melihat jumlah masyarakat yang ada di wilayah tersebut.
“Di desa kita sudah hadir satu titik pangkalan LPG, namun harus dipetakan lagi misalkan ada 10 ribu masyarakat, idealnya harus bisa ada 2 – 3 pangkalan,” jelasnya.
Menurutnya, untuk semakin memudahkan masyarakat mendapatkan BBM maupun LPG, Pertamina pun telah meluncurkan Pertamina Delivery Servis. Masyarakat hanya perlu menghubungi Call Center 135 untuk melakukan pemesanan dari rumah.
“Setelah memesan BBM misalnya petugas akan berangkat dari SPBU yang telah memiliki fasilitas PDS tersebut, ke lokasi pengantaran,” ungkapnya.
Sementara, perubahan perilaku masyarakat harus diikuti, era digitalisasi masyarakat ingin dilayani hingga ke rumah. Sekarang Pertamina memberikan layanan delivery servis.(aln)