Pertamina Peduli Salurkan Sembako Korban Banjir Jawa Tengah

BANTUAN SOSIAL: Pertamina menyalurkan bantuan sosial di posko pengungsian gedung DPRD Kudus, Kamis pagi kemarin. Foto:dok pertamina/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KUDUS-PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir di beberapa wilayah utara Jawa Tengah. Meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, dan Kota Semarang.

Selain sembako, juga menyalurkan menyalurkan bantuan berupa Bright Gas (LPG Non-Subsidi), untuk dapur umum di posko pengungsian.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat terdampak bencana.

‘’Bantuan yang kami berikan diterima langsung pada posko induk dan dapur umum,’’ ungkap Brasto.

Dia merincikan, sembako yang diberikan kepada pengungsi itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur ayam, air mineral, serta kebutuhan dapur lainya. Bantuan tersebut sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pengelola dapur umum dan BPBD kabupaten setempat.‘’Sembako itu sudah sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan di lapangan,’’ tandasnya.

Salah satu penerima manfaat, Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Demak, Suprapto, menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga atas musibah yang sedang terjadi.

‘’Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PT Pertamina Patra Niaga dengan memberikan bantuan kepada Kabupaten Demak yang saat ini mengalami musibah banjir di beberapa titik wilayah. Bantuan ini dengan penuh tanggung jawab, akan kami distribusikan ke posko-posko bantuan di beberapa wilayah terdampak,’’ tutur Suprapto. (mas/han/rit)