Phapros Beri Pelatihan Kewirausahaan

PELATIHAN- Sebanyak 50 peserta yang merupakan mitra binaan Phapros di wilayah Jateng & DIY mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas mitra binaan UMKM, Kamis (21/11).
PELATIHAN- Sebanyak 50 peserta yang merupakan mitra binaan Phapros di wilayah Jateng & DIY mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas mitra binaan UMKM, Kamis (21/11).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Phapros, Tbk yang juga merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma (Perseri) Tbk menggelar pelatihan peningkatan kapasitas mitra binaan UMKM, Kamis (21/11). Pelatihan dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan Phapros terhadap kemajuan para mitra binaannnya yang tersebar di berbagai wilayah khususnya Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur Produksi PT Phapros, Tbk, Syamsul Huda mengatakan, biasanya pelatihan ini diadakan bersamaan dengan kegiatan pencairan dana pinjaman lunak kepada para mitra. Namun khusus untuk tahun ini diadakan secara terpisah agar para mitra bisa lebih fokus untuk mempelajarai berbagai materi yang disampaikan oleh pembicara.

Dalam pelatihan ini, ada dua materi yang kami berikan, yakni tentang pentingnya desain kemasan dan motivasi usaha. Dua materi tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan para mitra, utamanya di era di mana industri kreatif sedang berkembang seperti sekarang ini.

“Kita semua tahu bahwa desain kemasan merupakan bagian dari identitas sebuah produk. Dengan tampilan desain kemasan yang menarik dan informatif, maka hal tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi sebuah produk untuk bisa memenangkan persaingan di dunia usaha,” kata Syamsul Huda.

Dijelaskan, acara dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan mitra binaan Phapros di wilayah Jateng & DIY. Acara bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, wawasan, dan memberikan motivasi kepada mitra binaan agar mampu bersaing di era globalisasi yang semakin ketat.

“Selain, mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas, Phapros juga selalu mendukung para mitra binaannya untuk memperluas pasar dengan mengikutsertakan mereka ke berbagai ajang pameran UMKM baik skala lokal maupun nasional,” jelasnya.

Menurutnya, hingga kuartal tiga tahun 2019, Phapros memiliki lebih dari 160 mitra binaan aktif dan telah menyalurkan pinjaman lunak senilai lebih dari Rp 2 miliar di tahun 2019 ini. (aln/jan)