Piala Ganjar Pranowo, Diikuti Peserta Luar Negeri

Pameran dan Kontes Louhan

APRESIASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengamati salah satu ikan louhan berkelas peserta event Pameran & Kontes Louhan Nasional di Kota Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  –  Guna menumbuhkembangkan hobi masyarakat, khususnya memelihara ikan louhan secara profesional, komunitas Louhan Semarang Indonesia (LSI), menghekat event Pameran & Kontes Louhan di Semarang

Tak tanggung-tanggung, Pameran dan Kontes Louhan berskala Nasional tersebut memperbutkan piala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo.

Peserta berjumlah 560 pehobi ikan louhan, tidak saja dari berbagai wilayah di Indonesia, namun juga diikuti peserta dari luar negeri, yakni pehobi louhan dari Malaysia dan Singapura.

Bertran Mc Lee selaku Ketua LSI, mengatakan, jika Pameran & Kontes Louhan ini menjadi event kali pertama berskala Nasional dari Komunitas yang diketuainya dan mendapatkan dukungan dari Pemprov Jateng serta dari para pehobi ikan louhan profesional.

“Tentunya event ini menjadi kebanggaan kami para pehibi louhan yang bisa kami helat secara nasional dengan konsep profesional. Peran serta dukungan Pemprov Jateng, melalui Gubernur Ganjar Pranowo menjadi barometer bahwa perkembangan pehobi louhan benar-benar masih ada dan berjalan dengan baik khususnya di Kota Semarang,” terangnya di sela-sela kegiatan berlangsung di atrium mall Matahari Simpang Lima Semarang, kemarin.

Hadir secara langsung, dalam event tersebut, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang memberi apresiasi positif atas terselenggaranya event tersebut.

“Sebuah kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas LSI. Tidak sekedar menghelat pameran, tetapi kontes ikan louhan juga mampu digelar secara profesional berskala Nasional. Ini, menjadi daya tarik Kota Semarang sebagai ibu Kota Jawa Jateng, bahwa tidak saja pariwisatanya yang tengah berkembang, tetapi kegiatan ini menjadi kebanggan Jawa Tengah dalam menumbuh kembangkan potensi pengembangan pehobi ikan louhan secara profesional,” tutur Ganjar Pranowo.

Event tersebut juga memamerkan hasil pengembangan ikan louhan terbaik. Dalam kontes dinilai oleh para juri profesional dan kompeten pada bidangnya, juga menilai ragam kategori ikan louhan terbaik kelas Nasional bahkan dunia.

LSI berharap, dengan adanya event tersebut, kedepan pengembangan pehobi ikan louhan khusunya di Semarang dan Indonesia, semakin maju berkembang di level Nasional atau Internasional. (biz/ucl/muz).