Pilwakot Semarang 2024: Akar Rumput PDIP Solid Dukung Mbak Ita

Relawan dan pendukung yang ikut mengantar Hevearita Gunaryanti Rahayu mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (18/5/2024).

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Kader PDI Perjuangan dan juga Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat dukungan dari grassroot atau akar rumput PDIP Kota Semarang. Hal ini terlihat ketika Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah dan visi misinya di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (18/5/2024).

Ratusan pendukung mengawal Mbak Ita menuju kantor Kantor DPC PDIP Kota Semarang. Mereka kompak berteriak “Mbak Ita Wali Kota Meneh” sembari membentangkan spanduk bertuliskan dukungan kepada Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Support ini dilakukan oleh sejumlah pendukung Mbak Ita seperti Sedulur Banteng Semarang (SBS), Komunitas Buruh, Banteng Tua, dan kelompok relawan lainnya.

Ketua SBS Kota Semarang, Agus Nowo Hartono mengungkapkan. jika ia bersama ratusan anggotanya hadir memberikan dukungan langsung kepada Mbak Ita. Harapannya, PDIP nantinya akan mengeluarkan rekomendasi bagi Mbak Ita untuk bisa maju di Pilwakot Semarang 2024, dengan siapa pun pasangan wakilnya. Tekad mendukung Mbak Ita, katanya, karena kader asli PDIP tersebut memiliki integritas dan tanggung jawab yang sangat baik.

“Kami sudah sepakat mendukung Mbak Ita karena yakin bisa membawa Kota Semarang lebih baik lagi ke depan. Kinerjanya selama memimpin Kota Semarang juga sangat bagus,” ujarnya.

Sementara Ketua PAC Semarang Selatan, Romadhon menyebut, total ada ratusan orang yang hadir bersamanya dalam mengawal pengembalian formulir pendaftaran Pilwakot Mbak Ita di kantor DPC PDIP Kota Semarang. Ini sebagai bukti komitmen dukungannya kepada sosok yang terbukti mampu membawa Kota Semarang lebih maju.

Support ini, katanya, murni dari pribadi masing-masing. Pihaknya pun juga akan siap mengawal proses-proses kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh Mbak Ita.

“Mbak Ita memang saat ini dengan kebijakan yang sangat baik, kemudian tegas, kinerja baik, sudah membawa Kota Semarang lebih baik. Kota Lama Semarang misalnya, ditata sangat baik dan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Banyak investor yang saat ini berdatangan untuk investasi di Kota Semarang. Dan menurut saya memang butuh sosok yang kinerjanya bagus, disiplin, dan tegas untuk menata pemerintahan guna hasil yang lebih positif. Apalagi Kota Semarang merupakan kota besar, dengan dinamika politik, sosial, dan ekonomi di dalamnya,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Hendrik Saputra, mantan Ketua PAC PDIP Semarang Tengah. Menurutnya, di tingkat akar rumput PDI Perjuangan Kota Semarang solid mendukung Mbak Ita maju kembali di Pilwakot Semarang 2024. Hal itu didasari kepemimpinan Mbak Ita yang sangat baik, saat menjadi Wali Kota Semarang.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang didapat Kota Semarang selama kepemimpinan Mbak Ita. Investasi juga meningkat, serta penanganan stunting, banjir dan rob, serta penanganan kemiskinan ekstrem yang terbukti mengarah ke progress yang lebih baik. Kami sangat berharap Mbak Ita kembali dipercaya PDIP untuk meju lagi di Pilwakot Semarang 2024,” tegasnya.

Dimintai tanggapannya, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. “Terima kasih telah mengantar saya mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang. Terima kasih juga atas supportnya. Saya akan terus berjuang untuk membawa Kota Semarang menjadi lebih baik,” tandasnya. (sgt)