“Pindad Rock Star” Eksistensi Lintas Band Rock Legendaris

Eksistensi : Group Musik Pindad Rock Star, kembangkan eksistensi panggung musik Tanah Air sebagai inspirasi karya musik untuk lintas generasi khususnya pecinta rock musik. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Terus berkarya dan mengembangkan kemampuan diri, khusus dalam bidang musik yang telah dijalani sejak usia muda.Adalah, bagian dari komitmen empat musisi legendaris genre musik rock Tanah Air yang tergabung dalam grup band Pindad Rockstar.

Mereka berasal dari berbagai grup band rock popular pada eranya yang mampu menghipnotis masyarakat luas pecinta musik rocl. Empat musisi legendaris tersebut, yakni, Heydi Ibrahim (Power Slaves), Ovy (/rif), Gangan (Sahara), dan Herman Husin (ex Jamrud).

Drummer Pindad Rockstar Herman Husin, mengatakan, Pindad Rockstar telah merilis lagu Jingle Pindad, dan Pertashop.

“Sebagai single ke tiga, Pindad Rockstar meluncurkan lagu berjudul Hari Esok, video lirik lagu tersebut dirilis pada Selasa, 14 Juni 2022 di YouTube Channel 21Hom Records”, ujarnya.

Sebagai anak bangsa, lewat karya lagu mereka merasa berkewajiban untuk menjembatani para generasi muda agar terus termotivasi dalam berkarya di bidangnya masing masing.

“Terbentuknya Pindad Rockstar awalnya karena para personalnya dipertemukan dalam label musik 21Hom Records di Bandung. Mereka didelegasikan sebagai divisi-divisi, Herman Husin di divisi promo, Ovy di divisi animasi, Gangan di divisi produksi, dan Heydi Ibrahim di divisi creatif dan konten”, ujar Heidy Ibrahim.

Vokalis Pindad Rockstar Heydi Ibrahim yang menulis lirik lagu Hari Esok, menambahkan, lagu yang baik itu ketika syairnya dekat dan dialami langsung oleh si penulisnya.

“Adapun mengapa lirik itu ada pada lagu Pindad Rockstar, pertanyaannya sesederhana bisakah kita memprediksi siapa dan seperti apa anak kita yang akan lahir dari cinta kita kepada pasangan kita. Semua mengalir begitu saja, karena adanya rasa yang terbina dengan baik dan bagaimana kami membidani anak kami, yakni karya kami,” kata Heydi Ibrahim.

Sementara itu, Gitaris Pindad Rockstar Gangan sebagai Komposer lagu Hari Esok mengatakan, dalam proses pembuatan lagu tersebut ia tidak melakukan riset secara khusus, karena kapasitas ia dalam lagu tersebut hanya merangkai notasi dan arransemen secara keseluruhan.

“Secara konsep, lagu Hari Esok masih seputar rock yang easy listening, sesuai dengan pasar pendengar musik Indonesia saat ini. Pada arransemen musiknya kami memadukan warna rock 90-an dengan notasi-notasi yang lebih ringan, tujuannya semoga bisa ternikmati para pendengar di era sekarang. Harapannya, para penikmat musik rock 90-an khususnya para follower masing-masing band dari personal Pindad Rockstar bisa ikut mengapresiasi karya kami yang baru saja kami rilis”, terang Gangan.

Senada, Gitaris Pindad Rockstar Ovy mengatakan bahwa ia menemukan kecocokan dengan Herman Husin dalam konsep bermusik.

“Tidak ada menggunakan trik khusus saat mengisi track gitar lagu Hari Esok, ia melakukannya seperti apa yang ia berikan untuk U’CAMP dan /rif. Dalam melahirkan melodi lead guitar pada setiap lagu yang ia mainkan. Yang jelas lagu Hari Esok adalah lagu penyemangat bagi setiap kalangan, dilihat dari segi musik dan liriknya”, tutup Ovy. (ucl)