Beranda Headline Pipik Dian Irawati Dipoligami Saat Bergelut Tumor

Pipik Dian Irawati Dipoligami Saat Bergelut Tumor

12
Pipik Dian Irawati

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Belum lama ini, Pipik Dian Irawati memberikan pengakuan soal mendiang suaminya, Uje yang ternyata melakukan poligami kepadanya.

Pengakuan itu pertama kali diungkapkan Pipik Dian Irawati saat berbincang dengan Venna Melinda dalam Channel YouTube Venna.

“Bahkan keluarga besar saya pun, mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal,” jelas Umi Pipik.

Sontak saja pengakuan itu pun membuat keluarganya kaget. Mereka tidak pernah membayangkan jika Uje poligami.

“Dan mereka kaget, ‘Kok kamu nggak pernah cerita?’ Karena saya memang, buat apa? Kan kita yang jalani, bukan orang lain,” ungkap Umi Pipik lagi.

Dikatakan ibu dari Abidzar itu, ada beberapa hal yang tidak semua orang harus tahu tentang kehidupannya. Terutama menyoal poligami yang sudah dilakukan Uje.

Pipik Dian Irawati pun mengisyaratkan jika poligami tersebut tidak membuatnya bahagia.

“Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia saja,” jelasnya lagi.

Saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat akhir pekan ini, Pipik Dian Irawati pun menjelaskan soal istri kedua dari mendiang sang suaminya itu.

Pipik mengatakan jika sudah mengenal istri kedua Uje. Pipik sudah bertemu langsung dengan sang perempuan.

“Oh iya kalau yang di Jawa ketemu langsung sama saya,” ujar Umi Pipik.

Dalam keterangannya, Pipik Dian Irawati mengatakan jika alasannya menutupi poligami ini adalah agar Uje yang tetap fokus pada dakwahnya.

“Saya menutupi karena pada saat itu beliau lagi naik daun, saya nggak mau. Biarkan dia fokus dengan dakwahnya saja,” kata Umi Pipik.

Sesaat setelah mendengar kabar poligami ini, banyak yang langsung banyak bereaksi. Pro dan kontra pun mengikuti mengenai pengakuan Pipik Dian Irawati ini.

Umi Pipik mengaku tidak mempunyai niat untuk membongkar aib Uje semasa hidup. Ia menilai apa yang keluar dari mulutnya itu sudah menjadi takdir Allah yang tak bisa diubahnya.

“Wallahi saya nggak mau buka aib siapapun apalagi aib almarhum ya. Kalau saya mau buka pasti dari 13 tahun lalu,” imbuhnya.(dtc/udi)