PLN Energize SUTT 150 KV PLTU Rembang

35
- ENERGIZE- PLN melalui ULTG Rembang memberikan tegangan (energize) pada SUTT 150 KV PLTU Rembang (Sluke) - Rembang - Pati Line 1, Kamis (23/9/2021) malam. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, REMBANG – PT PLN (Persero) terus meningkatan pelayanan guna menyediakan pasokan energi listrik yang andal, baik bagi pelanggan maupun masyarakat. Salah satu upaya tersebut dilakukan PLN melalui ULTG Rembang dengan pemberian tegangan (energize) pada SUTT 150 KV PLTU Rembang (Sluke) – Rembang – Pati Line 1, Kamis (23/9/2021) malam.

Seperti diketahui, paska terjadinya musibah tower roboh T.67 SUTT 150KV PLTU Rembang (Sluke) – Rembang – Pati pada 25 Februari 2020 tahun lalu, tim PLN melakukan pemasangan tower emergency sebagai pengganti tower roboh dan memindahkan konduktor dari tower eksisting ke tower emergency. Paralel dengan upaya tersebut, tim PLN juga melakukan pembangunan kembali serta merelokasi tower roboh.

“Alhamdullilah, setelah dilakukan pembangunan kembali dan relokasi, Tower 67 dapat beroperasi normal kembali dengan ditandai proses pemberian tegangan pada pukul 20.56 WIB tadi malam,” kata Galih Suryo, Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Rembang.

Rangkaian pekerjaan pemindahan konduktor dari tower emergency ke tower baru T. 67 hingga pemberian tegangan berhasil diselesaikan PLN dalam waktu 6 hari dengan mengerahkan 41 personil gabungan yang terdiri dari PLN UPT Semarang dan ULTG Rembang. Untuk selanjutnya, Tim PLN UPT Semarang dan ULTG Rembang akan merencanakan pemindahan konduktor di Line 2 pada Selasa (28/9/2021) nanti.

Dengan beroperasinya kembali SUTT 150 KV PLTU Rembang (Sluke) – Rembang – Pati Line 1, pasokan listrik untuk wilayah Kabupaten Rembang, Blora dan sekitarnya akan semakin andal.(aln)