PLN Group Sukseskan Gelaran Nasional 10.000 Lengger Bicara Dan Reuni Akbar UIN SAIZU

- LISTRIK ANDAL- PLN turut menyukseskan Gelaran Nasional 10.000 Lengger Bicara dan Reuni Akbar UIN SAIZU dengan dukungan listrik andal. FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, PURWOKERTO – PLN turut menyukseskan Gelaran Nasional 10.000 Lengger Bicara dan Reuni Akbar UIN SAIZU dengan dukungan listrik andal. Ribuan masyarakat dan penari lengger berduyun duyun memadati Stadion Satria Komplek GOR SATRIA, peserta tampak antusias menyaksikan gelaran 10.000 Lengger Bicara. Adapun dukungan PLN dalam acara tersebut berupa suplai listrik sejumlah 250 kVA disertai keandalan untuk stand UMKM dan venue acara.

Acara tersebut melibatkan 4.785 siswa SD dan SMP, masyarakat umum, ASN, TNI/Polri, mahasiswa, serta anggota berbagai organisasi. Kemeriahan acara yang berlangsung dari sore pukul 16.20 sampai pukul 21.00 WIB , berlangsung meriah dengan pertunjukan tari dan light show.

Gelaran Banyumas 10.000 Lengger Bicara yang dilaksanakan pada 22-23 Juni 2024 ini direncanakan untuk dapat memecahkan rekor dunia. Acara yang dilangsungkan di Stadion Satria Kompleks GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (22/6/2024) mencatat 10.245 penari lengger yang tampil bersamaan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan, PLN senantiasa mendukung gelaran acara tingkat lokal, nasional hingga internasional.

“Tanpa adanya listrik yang andal pastinya acara akan menjadi tidak sempurna mengingat listrik adalah hal pokok yang dibutuhkan setiap penyelenggara acara. Dalam event Banyumas 10.000 Lengger Bicara ini kami berikan kelistrikan andal dan gratis untuk suksesnya acara,” jelas Soffin.

Ia menyampaikan, personilnya senantiasa bersiaga 24 jam di lokasi utama perhelatan dan lokasi penunjang seperti hotel, kantor-kantor pemerintahan, dan lain sebagainya. Ia berharap listrik yang baik dapat turut mensukseskan acara, dan Banyumas dapat semakin membahana di tingkat nasional melalui kesenian lenggernya.

PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro menyampaikan, apresiasi besar dari pemerintah Kabupaten Banyumas kepada PLN atas kontribusi riil terutama dalam sinergitas dan kolaborasi dalam penyelenggaraan Banyumas 10.000 Lengger Bicara dan Reuni Akbar UIN SAIZU di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensuport acara ini. Alhamdulillah acara yang luar biasa ini dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar tanpa ada halangan apapun. Mari kita catatkan prestasi pada dunia seni nasional, ” ujar Hanung.(aln)