PLN Sajikan Listrik Tanpa Kedip Konser Deep Purple

- TANPA KEDIP- PLN sukses sajikan listrik tqnpa kedip dalam konser Deep Purple di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, Jumat (10/3/2023) malam. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SURAKARTA – Deep Purple sukses guncang ribuan penontonnya di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo dengan irama musik rocknya, Jumat (10/3/2023). Gemerlap kemeriahan konser tersebut didukung dengan keandalan listrik tanpa kedip PLN.

Dalam mensupport keandalan kelistrikan acara yang berlangsung 5 jam sejak Pkl. 18.30 s/d 23.30 WIB tersebut, PLN menyiagakan serangkaian perlengkapan kelistrikan yaitu 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) 250 kVA, Automatic Change Over Switch, serta menerjunkan tim teknik yang mumpuni sebanyak 52 personil.

Manajer Properti Edutorium UMS, Priyono Nugroho menyampaikan apresiasi atas dukungan PLN dalam menyukseskan acara Konser bertajuk “Deep Purple World Tour 2023, Solo” ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kelistrikan PLN dalam Perhelatan Akbar Konser Deep Purple ini, kami harap kedepan dapat bersinergi lebih baik lagi, PLN makin maju dan sukses dalam melayani masyarakat,” pungkas Priyono.

Konser tersebut tak hanya dimeriahkan band Inggris kenamaan Deep Purple, namun juga oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Soneta Bandnya, serta Legenda Musik Rock Tanah Air God Bless yang tampil sebagai band pembuka.

Beberapa tokoh Nasional terpantau menghadiri acara konser ini, antara lain Presiden Joko Widodo bersama keluarga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta keluarga, serta beberapa pimpinan lembaga negara dan tokoh lainnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan PLN mengutamakan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam mendukung event kelas internasional seperti konser ini.

“Dalam melayani suplai kelistrikan, terutama dalam event besar skala internasional seperti konser Deep Purple ini, PLN selalu menyiagakan peralatan kelistrikan paling canggih dan mutakhir. Dengan backup kelistrikan 3 lapis yaitu jaringan listrik PLN, UPS, dan terakhir adalah genset akan memberikan suplai listrik yang sangat andal dan tanpa kedip. Hal ini menjadi sangat penting dalam penyelenggaraan event karena beberapa instrumen elektronik pendukung konser sangat sensitif terhadap listrik yang berkedip atau tidak stabil,” tutur Jatmiko.

“Dengan suksesnya acara ini, para penyelenggara event jangan ragu menyerahkan urusan listrik kepada PLN, karena telah terbukti PLN mampu memberikan listrik yang andal dan berkualitas,” tutupnya.

Dalam kurun 1 tahun terakhir, PLN telah melayani 7 event nasional dan internasional di Solo antara lain rangkaian acara G20, Asean Paragames, Konser Dream Theatre, Muktamar Muhammadiyah dengan hasil yang sangat baik, listrik andal, safety dan tanpa kedip sehingga masyarakat dapat menikmati event dengan puas dan tentunya ekonomi menjadi lebih bergeliat.(aln)