PLN Siapkan Tim PDKB Go Internasional

- APEL PDKB- Apel Tim PDKB di PLN Diklat Semarang, Kamis (24/11/2022). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.IDSEMARANG – PLN berencana mengembangkan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan tinggi (PDKB) go internasional.

Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto mengatakan, tim PDKB saat ini sudah memiliki kompetensi sesuai standar internasional sehingga diharapkan dapat membantu negara tetangga.

“Kita juga nanti akan memasarkan kekuatan dari PDKB kita ini kepada negara-negara tetangga,” kata Adi Priyanto usai memimpin apel Tim PDKB di PLN Diklat Semarang, Kamis (24/11/2022).

Dijelaskan, tim-tim khusus akan dibentuk dan dibekali dengan keterampilan dari segi bahasa dan kompetensi lain sesuai kebutuhan negara – negara tetangga.

PLN juga terus mendorong peningkatan tim PDKB untuk melakukan perbaikan dan inovasi sebagai upaya meningkatkan keandalan listrik kepada pelanggan.

“Tim khusus akan dibentuk yang akan dibekali kompetensi bahasa, cara komunikasi dengan orang asing dan standar-standar internasional lainnya,” jelasnya.

Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem, Evy Haryadi menambahkan, tim PDKB PLN sudah menjalin kerja sama dengan tim PDKB di Asia Tenggara dan tertarik untuk bermitra.

Sementara itu dalam apel kali ini diikuti tim PDKB dari berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah armada pendukung juga ikut dihadirkan yang membantu keamanan kerja.(aln)