Beranda Ekonomi PLN Tingkatkan Sinergi dengan Stakeholder

PLN Tingkatkan Sinergi dengan Stakeholder

Sambangi Gubernur Jawa Tengah dan Panglima Kodam IV Diponegoro

27
SINERGI - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY beserta jajaran, Rabu (6/11), melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS
SINERGI - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY beserta jajaran, Rabu (6/11), melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dalam rangka menjalin sinergi positif dengan para stakeholder, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY beserta jajaran, Rabu (6/11), melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro. Kunjungan ini sekaligus menjadi kesempatan memperkenalkan diri General Manager yang baru, Feby Joko Priharto, menggantikan General Manager sebelumnya, Agung Nugraha, karena mutasi tugas.

Diterima di kantor Gubernur Jawa Tengah, Agung Nugraha menyampaikan laporan kondisi ketenagalistrikan di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta sebelum berpamitan. Agung mengatakan, saat ini Rasio Elektrifikasi di Provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta telah naik dari 97.92% menjadi 99%.

Untuk semakin meningkatkan Rasio Elektrifikasi tersebut, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta memiliki program sosial unggulan yaitu One Man One Hope, dimana setiap pegawai PLN menyumbang dana secara sukarela untuk memberikan bantuan instalasi listrik bagi masyarakat yang kurang mampu.

Menanggapi apa yang disampaikan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerangkan, program tersebut sangat menarik dengan keterlibatan pegawai secara langsung dalam kegiatan sosial. Hal tersebut dinilai sangat positif dan bisa dicontoh oleh instansi lain.

Disamping itu, Ganjar juga memberikan masukan kepada PLN agar terus meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya pada penanganan keluhan pelanggan. Perlunya diberikan pemantauan progress agar pelanggan dapat mengetahui kemajuan penyelesaian gangguan.

“Masyarakat akan senang dengan respon kita, artinya kita lebih peduli dan terus berupaya memberikan kinerja terbaik,” ujar ganjar.

Setelah kunjungan ke Gubernur Jawa Tengah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Feby Joko Priharto melanjutkan kunjungan ke Pangdam IV Diponegoro. Ditemui disela-sela kesibukannya, Pangdam IV Diponegoro M. Effendi mengatakan, perlunya sinergi dari TNI dan BUMN, khususnya PLN untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Saat ini tercatat ada 14 kabupaten dibawah garis merah dan perlu segera mendapatkan perhatian dan bantuan.

“Kenapa kita tidak bersama-sama bahu membahu memberikan bantuan. PLN punya CSR, KODAM punya kegiatan CSR, kita arahkan membantu suatu daerah agar masyarakat langsung merasakan dampaknya,” imbuh Effendi.

Feby mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mensupport kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodam IV Diponegoro. Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan PLN adalah kegiatan CSR yang merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, karena PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(aln)