PLN UP2D Jateng & DIY Siap Amankan Pasokan Listrik

- APEL SIAGA- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta menggelar Apel Siaga Kelistrikan Natal & Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta siap untuk mengamankan pasokan listrik di wilayahnya, selama masa Natal dan Tahun Baru 2023.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Ery Juniarta Partama mengatakan, guna mengamankan pasokan listrik, PLN UP2D telah melakukan inspeksi terhadap 79 Gardu Induk (GI). Selain itu juga melakukan pemeliharaan 18 unit keypoint.

“Untuk pekerjaan teknis tersebut kami melibatkan 56 orang petugas lapangan,” katanya, usai Apel Siaga Kelistrikan Natal & Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan, seluruh peralatan pendukung pun telah disiagakan untuk mengatasi potensi gangguan maupun layanan kelistrikan selama masa Natal dan Tahun Baru 2023.

“Periode siaga Nataru ini ditetapkan mulai 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023,” jelasnya.

Melalui berbagai langkah ini, lanjutnya, diharapkan tidak ada satupun kegiatan ibadah yang terganggu pelayanan kelistrikan selama Nataru ini.

“Harapannya tidak ada satupun gereja dan fasilitas umum lainnya, serta pusat-pusat kegiatan yang terganggu pasokan listriknya selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini,” ujarnya.

Sementara, segala kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan, masyarakat juga tak perlu lagi repot untuk melaporkannya ke kantor PLN. Melalui SuperApps PLN Mobile, masyarakat kini bisa melaporkan gangguan maupun kebutuhan terkait ketenagalistrikan dalam satu genggaman.(aln)