Polda Jateng Gelar Razia Gabungan di Tanjung Emas

RAZIA - Ditresnarkoba Polda Jateng menggelar razia gabungan dalam rangka P4GN di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (28/9).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna menekan peredaran gelap narkotika, Polda Jateng melaksanakan kegiatan Razia kapal penumpang dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Penumpang Kapal Dharma Kartika 7 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kegiatan ini juga melibatk Unit K9 Dit Samapta Polda Jateng dengan 2 anjing pelacak dan Unit K9 Kantor Bea Cukai dengan 3 anjing pelacak. Target operasi yakni Kapal Dharma Kartika 7  dengan jumlah penumpang sebanyak 355 orang dan 50 unit kendaraan. Dengan melibatkan sebanyak 124 orang personil gabungan.

Kegiatan sendiri langsung dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian SIK SH MH. Dalam kegiatan tersebut satu persatu penumpang khususnya yang mencurigakan dilakukan penggeledahan. Selain itu juga kendaraan yang turun dari Kapal Feri. Beberapa orang juga dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada diantara penumpang yang mengkonsumsi narkotika.

RAZIA – Ditresnarkoba Polda Jateng menggelar razia gabungan dalam rangka P4GN di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (28/9).

“Hasil penggeledahan orang dan barang tidak ditemukan barang bukti yang diduga narkoba atau peralatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kami juga melakukan pemeriksaan urine kepada 4 Penumpang dengan hasil Negatif,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian SIK SH MH.

Kombes Pol Lutfi mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan guna mencegah masuknya narkotika ke Jawa Tengah melalui Jalur laut. Pihaknya juga sudah beberapa kali bersama dengan pihak terkait mengungkap kasus peredaran narkotika melalui jalur laut. (akh/sgt)