Polda Jateng Siap Sidangkan 5 Anggotanya 

Terlibat KKN Penerimaan Bintara Polri

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Lima oknum anggota kepolisian yang diduga menjadi aktor KKN dalam proses seleksi penerimaan Bintara Polri Gelombang pada  tahun 2022. Bakal disidangkan secara kode etik oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jateng.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan kelima orang tersebut telah menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik Bidpropam dan berkas pemeriksaannya secara lengkap.

“Adapun kelima orang terdiri dari dua Kompol, satu AKP dan tiga Bintara. Mereka adalah Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Bripka Z san Brigadir EW”, kata Kabidhumas, di Mapolda Jateng, belum lama ini.

Di jelaskan Kombes Iqbal, mereka atas inisiatif pribadi diduga kuat melakukan percaloan atau aksi KKN dalam tes masuk Bintara Polri tahun 2022.

Aksi mereka, terpergok oleh operasi tangkap tangan (OTT) yang dilaksanakan Divisi Propam Mabes Polri dan langsung diperiksa secara intensif

“Kemudian penyidikan atas keterlibatan mereka dilimpahkan ke Bidpropam Polda Jateng dan saat ini proses berkas perkaranya sudah tuntas. Siap disidangkan secara kode etik”,  jelasnya

Terkait desakan LSM agar penanganan kasus ini dikawal secara ketat, Kabidhumas mengatakan pihaknya amat mendukung dan siap menyampaikan hasilnya secara terbuka.

“Silahkan dikawal dan dipantau. Yang jelas kelima oknum anggota tersebut sudah menjalani pemeriksaan dan segera disidangkan secara kode etik dalam waktu dekat. Adapun hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media secara transparan”, tutup Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (ucl)