Polda Swab Massal Suporter Persis yang Nekat Konvoi

3
Petugas Dokkes Polresta Solo melakukan swab antigen terhadap suporter Persis Solo setelah diamankan karena nekat melakukan konvoi dan membuat kerumunan. Foto : Putri Wijayanti/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan swab antigen di tempat ratusan suporter klub sepakbola Persis Solo yang nekat menggelar konvoi dan membuat kerumunan jelang pertandingan Liga 2 Musim 2021/2022, Selasa malam (12/10).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan swab terhadap ratusan suporter tersebut dilakukan setelah petugas dari Polresta Solo mengamankan mereka saat menggelar konvoi di sejumlah tempat di wilayah kota bengawan.

“Kami kumpulkan semua suporter di Kantor Satlantas Polresta Surakarta untuk dilakukan pembinaan. Termasuk swab antigen semua suporter yang diamankan karena mereka melanggar protokol kesehatan (prokes) dengan menggelar konvoi dan membuat kerumunan saat Pandemi Covid-19,” tandas Kapolda.

Ia mengatakan dari hasil tes swab antigen semua suporter itu negatif semua. Meskipun demikian, ia berharap hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi suporter agar mematuhi aturan PPKM level 2 di Solo.

Ditambahkan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Dari hasil penggeledahan ada suporter yang kedapatan membawa minuman keras (miras) dan ada pula yang tidak membawa surat-surat kendaraan saat nekat menggelar konvoi.

“Yang kedapatan membawa miras kita jerat tipiring. Sedangkan yang tidak membawa surat kendaraan dikenai sanksi tilang,” kata dia. (jay)