Polisi Ringkus Pelaku Penusukan Tewaskan Remaja pada Lebaran 2022

Tersangka penusukan yang menewaskan seorang remaja di hari Lebaran lalu dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semaran,g, Minggu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Polisi meringkus pelaku penusukan yang menewaskan seorang remaja berinisial ZAZ (14) yang terjadi Senin (2/5), tepat pada Lebaran 2022

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar di Semarang, Minggu, mengatakan tersangka AWP (26) warga Gabahan, Semarang Tengah, ditangkap saat akan kabur ke Bali.

“Tersangka ditangkap di Sidoarjo, Jawa Timur, saat dalam perjalanan menuju Bali,” katanya.

Polisi sendiri melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku yang berusaha kabur saat akan ditangkap.

Menurut dia, peristiwa penusukan itu bermula ketika korban bersama sejumlah rekannya sedang duduk-duduk di depan sebuah toko di Jalan Kedungmundu Raya pada Senin (2/5) dini hari.

Tiba-tiba, kata dia, pelaku yang berboncengan dengan temannya datang dan langsung menusuk kaki korban.

Tersangka yang merupakan seorang residivis kasus pencurian itu diduga dalam keadaan mabuk saat menusuk kaki kanan korban.

Korban akhirnya meninggal dunia diduga setelah kehabisan darah akibat peristiwa itu.

Korban yang merupakan warga Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 45 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (ant/rit)