Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sendangguwo Semarang

KORBAN : Koran pembunuhan pada Kamis (14/3), di jalan Sendangguwo depan Rumah Makan Padang Diva Minang tengah dievakuasi petugas. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG – Kasus pembunuhan di Majapahit tepatnya di Jalan Sendangguwo depan Rumah Makan Padang Diva Minang, Kamis (14/3) berhasil diungkap Kepolisian dan menetapkan satu orang tersangka.

Pelaku bernama Rusli (31) warga Kauman Semarang diamankan dalam hitungan jam setelah kejadian oleh Unit Reskrim Polsek Pedurungan, di Perum Permata Hati Blok K, Karangroto Genuk Kamis (14/3) sekira pukul 15.00 WIB.

“Rusli (31) merupakan pelaku tunggal dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar saat dihubungi JATENG POS, Jumat (15/3).

Satu Korban dalam kejadian tersebut yakni Heru Ariyanto warga Sendangguwo, Gemah, Pedurungan. Korban bersimbah darah dengan luka tusuk sajam. Posisi tergeletak dan terlentang di tepi jalan Raya Majapahit, persisnya depan Rumah Makan Padang Diva Minang.

“Ada luka ditubuh korban dan pelaku menggunakan senjata tajam, sejenis pisau atau sangkur yang digunakan untuk melakukan penganiayaan terhadap korban,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pelaku masih mendekam diruang tahanan Mapolsek Pedurungan. Terkait motif penganiayaan yang menghilangkan nyawa tersebut, belum bisa dijelaskan oleh Aris Munandar.

“Masih dalam tahap pemeriksaan dan pendalaman penyidik. Motifnya masih didalami penyidik, ditangani Polsek Pedurungan, nanti pasti kita sampaikan,” tutup Ko.polAris Munandar. (ucl/jan)