Beranda Jateng Banyumas Polres Banjarnegara Gelar Operasi Candi sampai 25 April 2021

Polres Banjarnegara Gelar Operasi Candi sampai 25 April 2021

7
operasi gelar pasukan operasi keselamatan lalu lintas candi di Mapolres Banjarnegara, Senin (12/4/2021)

JATENGPOS.CO.ID, BANJARNEGARA – Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar Operasi Keselamatan Candi 2021 yang pelaksanaannya mulai Senin hingga 25 April 2021.

“Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan larangan mudik pada Lebaran 2021,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto di Banjarnegara, Senin.

Kapolres mengatakan bahwa operasi tersebut melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Kodim 0704 Banjarnegara, Dinhub, Satpol PP, Dinkes, BPBD Banjarnegara, dan tim kesehatan Sarsipol.

AKBP Fahmi Arifrianto enjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Pada saat kegiatan di lapangan kami memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” katanya.

Kampanye protokol kesehatan, kata dia, juga dilakukan dalam bentuk aksi pembagian masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan lainnya.

“Jadi, hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan sama sekali tidak ada penindakan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa operasi itu menyasar masyarakat umum, khususnya yang menggunakan transportasi publik dalam rangka meningkatkan kesadaran protokol kesehatan.

“Mari melaksanakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran,” katanya. (fid/ant)