Polres Banjarnegara Siapkan Personel Amankan Lalu Lintas Malam Tahun Baru

JATENGPOS.CO.ID, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara siap mengamankan arus lalu lintas pada perayaan malam Tahun Baru di wilayah setempat.

“Polres Banjarnegara telah menyiapkan personel guna menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memastikan situasi aman kondusif pada malam pergantian tahun,” kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat.

Dia menambahkan, pihaknya telah memetakan titik-titik rawan kemacetan termasuk jalur-jalur menuju objek wisata yang biasanya dipadati kendaraan milik wisatawan.

“Kami berharap arus lalu lintas tetap lancar sehingga masyarakat juga tetap merasa nyaman,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menggelar apel kesiapsiagaan guna memastikan kesiapan personel menjelang malam tahun baru.

“Ada sekitar 250 personel yang kami terjunkan sejak perayaan Natal hingga malam pergantian tahun nanti, personel kami juga bergabung bersama tim dari TNI dan Satpol PP sehingga totalnya ada sekitar 300 personel,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pada perayaan Natal (25/12) kemarin situasi berlangsung aman dan kondusif.

“Perayaan Natal tahun 2019 di Banjarnegara berlangsung aman dan kondusif,” katanya.

Untuk itu, dia kembali mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Banjarnegara untuk ikut berperan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif khususnya pada perayaan malam pergantian tahun.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa mendekati tahun baru pihaknya terus mengintensifkan kegiatan patroli.

“Kami berharap dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang tahun baru,” katanya.

Sementara itu, dia juga kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk mengaktifkan kegiatan siskamling serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

“Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (fid/ant)