Polres Batang Gelar Apel Bencana

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memeriksa barisan. FOTO : IWAN AEIFIANTO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Menghadapi cuaca ekstrem dan kemungkinan terjadinya musibah, Polres Batang menghelat apel gelar pasukan dan sarpras tanggap bencana Tahun 2017  di Mapolres.  Apel bertujuan untuk  mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana di Kabupaten Batang.

“Diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana seperti BPBD, PMI, dan kelompok Relawan mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” terang  Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Kemarin.

Apel siaga bencana ini bukanlah kegiatan seremonial, tapi benar benar menyiapkan  semua jajaran aparat di Kabupaten Batang, baik pemerintah daerah, TNI, Polri maupun masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi bencana. “Kita menyadari,  bencana alam tidak dapat dicegah. Tetapi  bagaimana upaya  meminimalisir dampaknya  atau mitigasi bencana. Hendaknya satuan pelaksana penanggulangan bencana dapat memberi berbagai informasi pada masyarakat  di kawasan rawan bencana. Sehingga masyarakat memahami apa yang harus dilakukan bila terjadi bencana,” beber Kapolres seraya mengajak  masyarakat berperan  meminimalisir dampak bencana. Tampak  juga  dalam acara itu  Asisiten I, Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha serta sejumlah pejabat Pemkab. (wan/dik)