Polres Semarang Perkuat Kerja Sama, Kunjungi Redaksi Jateng Pos

21
KUNJUNGAN POLRES SEMARANG: Pemimpin Redaksi Jateng Pos, Abdul Muiz menerima kunjungan Polres Semarang dipimpin Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta. FOTO:DOK/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta mewakili Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA melakukan kunjungan ke kantor redaksi Jateng Pos di Ruko Bukit Sari D2 Jalan Raya Bukit Sari Kota Semarang, kemarin.

Rombongan Humas Polres Semarang diterima Pemimpin Redaksi Jateng Pos, Abdul Muiz yang menyambut langsung dan berbincang di ruang tamu kantor.

AKP Sugiyarta mengatakan, tujuan kunjungan untuk silaturahmi sekaligus mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin antara Polres Semarang dan Jateng Pos dalam hal pemberitaan kegiatan-kegiatan diadakan Polres dan jajaran.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi Jateng Pos sebagai mitra kerja yang intens memberitakan kegiatan Polres dan jajaran. Kami berharap kerja sama ke depan akan terjalin semakin baik,” ujar AKP Sugiyarta.

Menurutnya, kantor Jateng Pos cukup representatif dilengkapi ruang redaksi dan studio untuk podcast. Kehadirannya untuk mengenal lebih dekat Jateng Pos sebagai media penyiaran yang kredibel dan independen.

Pemimpin Redaksi Jateng Pos, Abdul Muiz menerima kunjungan Polres Semarang dipimpin Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta. FOTO:DOK/JATENGPOS

“Saya baru tahu ternyata di kantor Jateng Pos juga ada studio televisi. Kantornya nyaman dengan peralatan lengkap sebagai media cetak maupun online dan televisi digital,” ungkapnya.

Diharapkan Jateng Pos mampu mengoptimalkan semua media yang dipunyai dalam menyampaikan informasi-informasi penting yang dibutuhkan masyarakat luas.

Saat menerima rombongan Humas Polres Semarang, Muiz menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi AKP Sugiyarta dan anggota yang jauh-jauh dari Ungaran, Kabupaten Semarang meluangkan waktu ke kantor Jateng Pos.

Menurutnya kunjungan Polres Semarang ini merupakan kunjungan Polres pertama kali di kantor Jateng Pos. Sebelumnya, belum pernah ada jajaran Polres melakukan kunjungan media tersebut.

“Saya mewakili teman-teman pimpinan perusahaan dan seluruh wartawan serta karyawan Jateng Pos menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan sekaligus support dari Polres Semarang. Kunjungan intansi kepolisian sebelumnya baru dari Humas Polda Jateng, belum pernah dari jajaran Polres datang ke kantor kami,” ujar Muiz.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta didampingi Pemimpin Redaksi Jateng Pos, Abdul Muiz menyaksikan Direktur Jateng Pos Bejan Syahidan sedang live podcast di studio Jateng Pos TV. FOTO:DOK/JATENGPOS

Dalam kesempatan ini Muiz menyampaikan Jateng Pos sebagai media terverifikasi Dewan Pers memiliki beberapa media penyiaran informasi. Selain media cetak yakni Harian Jateng Pos, juga memiliki media online www.jatengpos.co.id, dan media televisi yakni Jatengpos TV youtube.

“Media kita yang baru kita rintis yakni Jatengpos TV belum ada setahun mulai, alhamdulillah dapat diterima masyarakat dengan baik. Media digital dan televisi ini sebagai wujud pelayanan informasi audio visual yang cepat dan akurat untuk masyarakat luas,” jelasnya. (hms/muz)